MAJA BARUS. MEDAN. Guna meningkatkan sinergitas antara TNI – Polri dan Pemko Medan menggelar Apel Bersama di Makodam I/ BB Jl. Gatot Subroto kemarin [Kamis 11/1]. Apel Bersama dalam rangka mewujudkan wilayah Medan aman dan damai ini dipimpin oleh Kapolda Sumut (Irjen Pol Paulus Waterpauw) dan dihadiri Pangdam I/BAB (Mayjen TNI Cucu Sumantri), Wali Kota Kota Medan (Drs H T Dzulmi Eldin S MSI) dan Wakil Wali Kota Medan (Ir Akhyar Nasution) serta Forkominda Sumut.

Selain Apel Bersama, guna meningkatkan sinergitas antara TNI- Polri dan Pemko Medan digelar juga Senam Bersama dan Outbond yang diisi berbagai permainan serta Hiburan. Diharapkan melalui seluruh rangkaian kegiatan ini dapat membentuk kekompakan dan kebersamaan sehingga sinergitas dapat terjalin.




Kapoldasu dalam arahannya mengatakan, kegiatan apel bersama ini merupakan sarana untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan kebersamaan dalam menjaga stabilitas keamanan di Kota Medan. Artinya kegiatan seperti ini diharapkan terus dilanjutkan secara berkesinambungan.

“Apel Bersama ini merupa­kan wahana instrospeksi diri, sehingga kekurangan yang kita temukan dapat dieliminir bahkan ditiadakan serta dapat memperbaiki semua kekurangan yang terjadi, baik bagi seluruh Prajurit TNI, Polri beserta unsur pemerintah Kota Medan. Mari kita berantas kejahatan bersama-sama agar tercipta stabilitas kemanan yang nyaman dan kondusif di daerah kita,” kata Kapolda.

Menurut Kapoldasu, kegiatan semacam ini penting dilakukan, sebab dinilai mampu meningkatkan soli­daritas dan kebersamaan yang selama ini sudah kita jalin dengan baik.

“Melalui Apel Bersama ini maka akan semakin bersinergis dalam mewu­judkan dan memelihara situasi Kamtib­mas yang aman dan kondusif, sehingga sampai saat ini Kota Medanmasih dapat kita pelihara dalam suasana yang aman, tertib, rukun dan damai,” jelasnya.

Terkait Pilkada 2018 diwilayah Sumut, Kapolda Sumut mengingatkan akan komitmen tentang Netralitas TNI – Polri sehingga tidak ada anggota yang terlibat politik praktis guna mensukseskan pengamanan pilkada secara tertib, aman dan damai








Leave a Reply