NATALIE SEMBIRING. MEDAN. Walikota Medan (Drs. HT. Dzulmi Eldin S MSi) menyalurkan bantuan berupa makanan tambahan dan Sembako kepada 150 keluarga kurang mampu di Kelurahan Padangbulan Selayang I (Medan Selayang) [Jumat 12/1]. Penyaluran bantuan ini merupakan kerjasama antara Pemko Medan dengan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI).

Makanan pendamping diperuntukkan buat bayi, Balita, dan ibu hamil/ menyusui berupa susu, kacang hijau, telur rebus, dan vitamin. Sedangkan Sembako berupa 10 Kg beras dan 2 Kg minyak goreng.




Walikota mengatakan, pemberian makanan tambahan ini diperlukan untuk menambah asupan gizi. Pemberian makanan tambahan, harap Walikota, dapat dilakukan orang tua secara rutin.

Turut mendampingi Walikota saat menyalurkan bantuan itu aktivis YSKI, Kadis Sosial Sutan (Endar Lubis), Kadis Kebersihan dan Pertamanan (M Husni), Kadis PU (Ir. Khairul Syahnan), Camat Medan Selayang (Sutan Tolang Lubis SSTP) dan Kabag Humas (Rasyid Ridho SSTP).

Pada saat itu, aktivis YSKI (Anita) juga mengungkapkan program yang dilakukan bekerjasama dengan Pemko Medan ini bersifat rutin. Sangat sejalan dengan program dari Pemko Medan untuk menyentuh masyarakat yang tidak mampu.

“Kita akan terus menggelar kegiatan bakti sosial ini. Saat ini masih 150 KK dari dua lingkungan yang tersentuh. Kita berharap di masa mendatang jumlah penerima bantuannya lebih besar lagi,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Camat Medan Selayang (Sutan Tolang Lubis SSTP) atas nama masyarakat Medan Selayang mengucapkan terima kasih pada Walikota Medan dan YSKI yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu di wilayahnya.

“Kita lihat tadi, warga sangat senang. Ini membantu. Ke depan kita berharap kegiatan-kegaitan sosial seperti ini kian digalakkan,” ucapnya.








Leave a Reply