IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Polsek Biru-biru menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek, dari AKP Muchdi Hasibuan SH kepada AKP Robiahtun. Sertijab ini digelar di Jambur Lau Sigembura, Biru-biru (Kecamatan BIru-biru, Kabupaten Deliserdang) [Sabtu 13/1].

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Biru-biru (Wahyu Rismiana SSTP MAP), Wakapolsek Biru-biru (Iptu Adil Ginting SH), Kanit Reskrim (Iptu Hendrik Ginting), para perwira, seluruh personil Polsek Biru-biru, para kepala desa sekecamatan Biru-biru, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, anggota Bayangkari serta undangan lainnya.

Wakapolsek Biru-biru (Iptu Adil Ginting) selaku panitia pelaksana dan sekaligus mewakili seluruh personil Polsek Biru-biru dalam kata sambutannya mengucapkan salam perpisahan kepada AKP Muchdi Hasibuan dan selamat datang kepada Kapolsek baru AKP Robiahtun.




“Saya mewakili seluruh anggota meminta maaf kepada Kapolsek lama, bila selama ini ada tingkah laku kami yang kurang berkenan di hati bapak. Tak lupa kami ucapkan selamat datang kepada Kapolsek yang baru AKP Robiahtun. Kami berharap, ke depannya, kita semua personil Polsek Biru-biru dapat bekerjasama dan sama-sama bekerja seperti selama ini,” ucap Iptu Adil Ginting.

Ungkapan yang sama juga dilontarkan oleh AKP Robiahtun. Saat diperkenankan memberi kata sambutan, mantan Kanit Lantas Polres Tanah Karo ini sangat mengharapkan kerja sama yang baik untuk melayani masyarakat.

“Saya juga berharap ada kerja sama yang baik. Bukan saja dengan semua anggota, tapi juga dengan unsur Muspika, kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh warga Kecamatan Biru-biru,” harapnya.

Sementara menurut perwakilan tokoh masyarakat Biru-biru (Aiptu (Purn) Nampai Sembiring), situasi Kamtibmas selama ini terlihat cukup baik saat Kapolsek Biru-biru dijabat oleh AKP Muchdi Hasibuan.

“Kami masyarakat Biru-biru mengucapkan banyak terimakasih atas pengabdian bapak selama ini. Kami juga sangat berharap Kapolsek yang baru, lebih meningkatkannya lagi,0” ujar pensiunan Polri ini.

Pantauan SORA SIRULO di lokasi, usai memberi kata sambutan, acara yang berlangsung sederhana ini turut diselingi dengan acara hiburan musik keyboard, pertukaran cendera mata dan dilanjutkan dengan acara makan bersama.








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.