Kolom Ganggas Yusmoro: APA SALAHNYA IMPORT BERAS?

0
602

Setelah hampir 2 tahun tidak impor beras, tiba-tiba pemerintah mengumumkan beli beras. Dari informasinya sih agar ada ketahanan pangan. Untuk stok. Mengantisipasi supaya ketersediaan beras tidak dipolitisir. Biar tenang. Untuk jaga-jaga.

Lalu, kenapa ribut? Apakah ada yabng salah? Pertanyaannya adalah, apa sih yang bener dari semuanya yang dilakukan oleh Jokowi? Semua salah. Bingung, kan?

Ibu Susi menenggelamkan kapal pencuri ikan disalahkan. Padahal maling. Pak Jokowi membangun waduk-waduk, bahkan waduk yang selama ini mangkrak juga dibilang gak bener. Pak Jokowi membangun jalan tol di semua pulau besar agar segera terjadi percepatan pembangunan dan ekonomi, juga dibilang keliru. Pak Jokowi mencari solusi dengan memperbaiki lingkungan Kali Ciliwung agar Jabar tidak banjir juga tidak benar.

Yang keblinger adalah, ketika ada seorang tokoh agama minum air kencing Unta (sumpah, nengok videonya saja mau muntah), eehh, malah dibela setengah hidup dan setengah mati.

Apakah Zaman SBY tidak pernah import beras? Lalu kenapa saat itu tidak seheboh sekarang? Kenapa? Atau jangan-jangan saat itu tukang nyinyirnya belum mabuk Fifis Unta.

Itulah hebatnya Partai Sapi. Maklum saja, saat itu CSan sama SBY.

Ooo..gitu. bagus. Bagus. Bagus.








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.