MAJA BARUS. MEDAN. Walikota Medan (Drs. H.T. Dzulmi Eldin S MSi) meresmikan relokasi Bank Mega Syariah, Kantor Cabang Medan di Jalan Iskandar Muda kemarin [Senin 15/1]. Saat itu, Walikota mengimbau pihak Bank Mega Syariah untuk memberikan kredit ringan kepada pengusaha UMKM Medan.

Sebelumnya, Bank ini berlokasi di kawasan Jl. Kapten Muslim, Medan.

Dalam peresmian yang dihadiri Komisaris Utama Bank Mega Syariah (Prof. M. Nuh), Direktur Risk, Compliance & HC, Marjana, dan tokoh pemuda (Musa Rajekshah) itu, Walikota berharap kantor di lokasi baru ini dapat meningkatkan pelayanan kepada para nasabah juga dapat menjadi pilihan tempat berinvestasi bagi masyarakat Medan, khususnya yang tertarik pada perbankan syariah.







Menurut Walikota, minat masyarakat semakin meningkat terhadap bank syariah. Ketertarikan ini dilandasi faktor keagamaan. Bank syariah dinilai merupakan solusi tepat dalam krisis perbankan, dan sistem bagi hasilnya lebih menarik daripada sistem bunga pada bank konvensional.

Pada kesempatan itu, Walikota juga mengajak Bank Syariah Medan berkontribusi dalam pembangunan. Misalnya turut menghias taman kota dengan dana CSR.

“Diharapkan juga Bank Mega Syariah memberikan pengkreditan yang ringan kepada pengusaha UMKM agar pembangunan ekonomi berbasis kerakyatan terwujud dan terbangun dengan kokoh,” imbau Walikota.

Marjana mengatakan, relokasi ini merupakan rebranding untuk meningkatkan kontribusi bagi perekonomian syariah. Dia juga menyebutkan, lokasi lama tidak memadai untuk perkembangan bisnis yang kian meningkat. Karena itulah relokasi dilakukan. Dia juga mengungkapkan, perkembangan Bank Mega Syariah ini cukup baik. Disebutkannya pula, aset di akhir 2017 Rp 7, 01 T.

Peresmian ini berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Walikota tampak berbincang dengan karyawan Bank tersebut. Acara ini juga ditandai dengan Pemotongan Pita.








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.