B. KURNIA P.P. KABANJAHE. Bupati Karo (Terkelin Brahmana SH) resmikan pengoperasian Kendaraan Operasional Kebersihan di Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Jl. Cik Ditiro, Desa Ketaren (Kabanjahe) [Jumat 12/1].

Kendaraan Operasional Kebersihan yang diresmikan pemakaiannya untuk digunakan kepada petugas/ penanggungjawab operasional kebersihan di Kabupaten Karo berjumlah 6 unit kendaraan truck roda 6 dan 20 unit kendaraan roda 3.

Terkelin Brahamana didampingi Kadis Lingkungan Hidup Karo dalam sambutannya mengatakan, penambahan armada operasional kebersihan ini adalah salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat di Kabupaten Karo.

“Penambahan armada kebersihan ini bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten Karo yang bersih dan lingkungan yang sehat, serta mengatasi masalah sampah yang hingga kini menjadi persolan serius, karena kendaraan yang ada selama ini belum mencukupi dan belum sebanding dengan jumlah sampah yang ada,” ungkap Bupati.

Brahmana juga menerangkan bahwa pengelolahan sampah harus dengan metode dan teknik yang berwawasan lingkungan, sehingga tidak menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan masyarakat dan lingkungan.

Saat ini sampah telah menjadi permasalahan nasional, sehingga pengelolahannya perlu dilakukan secara komprehensif dan terpadu agar memberikan manfaat secara ekonomi, sehat bagi masyarakat, dan aman bagi lingkungan. Serta dapat merubah perilaku masayarakat terang Bupati Karo.

Selain peresmian kendaraan operasional, secara bersamaan juga dilaksanakan penyerahan bantuan paket sembako dan pakaian operasional kerja bagi petugas kebersihan; serta acara ramah tamah tahun 2018 di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karo yang dihadiri oleh seluruh petugas kebersihan beserta keluarganya.

Hadir juga dalam acara tersebut: Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Karo (Ir. Timotius Ginting), Kepala Bakesbangpol (Tetap Ginting SSos), Kabag Humas dan Protokol (Drs. Djoko Sujarwanto).








Leave a Reply