Kolom Ganggas Yusmoro: Sepertinya Ada Mr/Ms X di Balik Ngawurnya Gabener

0
683

Soal ngawurnya kebijakan Anis yang membuat adrenalin makin meningkat, nyaris banyak tokoh dan nitizen yang waras dibuat menahan nafas karena emosi jiwa dengan perangai aneh seorang Gabener. Pertanyaannya adalah, apa mungkin seorang yang mempunyai gelar S3 begitu ge o be el o ka ( dibaca goblok, ya) mengacak-acak Jakarta? Apa mungkin seseorang yang sekolahnya saja di Amerika sebegitu idiot sehingga mempunyai kebijakan yang konon mundur 2 abad?

Pasti ada tendensius. Pasti ada “sesuatu”. Dan itu semua tentu ada tujuan terselubung. Lalu, untuk apa dan siapa sasaran tembak yang dituju?




Masih begitu segar ingatan kita bagaimana ketika ada grand design untuk memancing Ahok agar terjerembab. Mulai dibentuk Gubernur Tandingan hingga setiap hari Ayat Al Maidah selalu dan selalu didengungkan di mana saja dan kapan saja. Pada titik tertentu, karena barangkali Ahok ingin menjelaskan duduk perkaranya soal Al Maidah, ini yang ditunggu-tunggu. Ucapan Ahok dipelintir.

Rasanya Gabener juga ingin mengulang kembali cara dan strategi tersebut. Tentu hal ini butuh penasehat ahli yang kawakan serta sudah malang melintang di kancah perpolitikan. Jika diperhatikan dengan seksama, rasanya tidak mungkin seorang Anis selalu punya ide konyol jika tidak ada Mr atau Ms X.

Jika cara-cara culas ini berhasil, dan yang menjadi sasaran tembak terpancing agar berkomentar soal kebijakan ngawur, maka tinggal di-blow up. Bila perlu, mencari martir agar mengedit. Lalu Indonesia dibuat geger.

Waktu masih panjang. Tahun politik masih lama. Dan bisa dipastikan, Gabener masih mempunyai energi yang cukup untuk merusak Jakarta. Apakah “yang menjadi sasaran tembak” akan terpancing?








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.