Laporan: Siska Veronika Tarigan

Dari Kabupaten Dairi

 

Saat liburan, kami mengunjungi keluarga di Desa Rante Besi (Kecamatan Gunung Sutember, Kabupaten Dairi) karena mendengar kabar durian sedang berbuah di sana. Selang berapa hari kami pergi ke kebun durian tersebut. Pohonnya begitu banyak dan disertai pohon cokelat.

Kami mengelilingi areal ladang untuk mencari buah durian jatuh karena sudah masak. Di sebelah ladang itu terdapat sebuah hutan yang begitu bagusnya.

Awalnya kami melihat batu-batuan besar di tengah hutan. Dipandang lebih dekat lagin ternyata ada aliran sungai yang begitu jernih dan bening airnya. Saya sampai membasuh wajah di sana dengan air sungai itu. Rasanya seperti air pegunungan.

Keadaan alamnya benar-benar masih sangat alami tanpa ada campur tangan manusia. Walaupun banyak rintangan yang kami hadapi, banyak terdapat tumbuhan jelatang dan tawon yang siap menggigit, tak menyurutkan tekad kami menjelajah hutan. Bisa dibilang, saya adalah cewek yang suka berpetualang dan suka tantangan, sangat mengagumi pemandangan yang alami dan hijau. Apalagi saya yang berdomisili di daerah perkotaan, tidak pernah melihat keindahan alam seperti ini.

Bagi orang lain mungkin ini adalah hal yang biasa saja, tapi bagiku ini adalah tempat yang begitu indahnya. Mungkin karna tidak pernah melihat seperti ini sebelumnya, jadi saya mengajak teman-teman untuk mengambil foto dengan memanfaatkan hutan dan sungai sebagai latar belakang karena bagi saya itu sangat indah dan pengalaman luar biasa.

Walaupun teman sekali-sekali mengejek saya tukang selfie, saya tidak perduli karena saya begitu menikmati keindahan alam itu.



 

 

 

 







Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.