Kolom Ganggas Yusmoro: JOKOWI BUKAN PRESIDEN BIASA

0
993

Sudah 70 tahun lebih negeri ini Merdeka. Silih berganti setelah Pak Soekarno dilengserkan dengan cara yang keji, ada hal yang menjadi catatan saya sebagai saksi sejarah adalah, di  samping Pak Habibie, Hanya Pak Jokowilah pemimpin yang visioner. Yang berpikir, memperhatikan, dan bekerja nyata demi bangsa dan negerinya.

Di Tanah Papua. Negeri yang bagaikan surga. Dulu cekungan Freeport adalah sebuah gunung. Gunung emas. Berpuluh tahun Gunung Emas itu dikeruk. Diaduk-aduk. Batu berharga didapat.




Apakah rakyat Papua diperhatikan secara seksama oleh presiden-presiden sebelumnya bahkan Soeharto yang 32 tahun? Apakah juga SBY yang berkuasa 10 tahun dengan playing victimnya juga memperhatikan? Apakah juga Pak Amin yang pernah menjadi Ketua MPR juga mikir tentang saudara-saudara kita?

Hasil Bumi Papua; kayu, emas, tembaga dan konon ditemukan juga Uranium. Semuanya diangkut. Dikuras habis-habisan. Dan, Rakyat Papua dapat apa? Dibiarkan. Dibiarkan menjadi masyarakat yang terbelakang. Dibiarkan gelap gulita. Dibiarkan menjadi bodoh.

Pak Jokowi juga tahu, bahwa negeri ini adalah sebagian besar lautan. Di laut juga ada kekayaan negeri. Jika dikelola dengan baik akan menjadikan kesejahteraan dan modal pembangunan.

Selama ini kekayaan hasil laut tidak diperhatikan. Atau sengaja? Maka dicarilah sosok tangguh yang berani mati melawan para maling, berani garang terhadap mafia pencuri laut. Ketemulah seorang wanita tangguh, garang dan penuh integritas mengepalkan tangan dengan teriak lantang: “Tenggelamkan!!”

Apakah kinerja Jokowi yang mati-matian mengejar ketertinggalan lalu melakukan KKN? Apakah sanak keluarga juga diberi kedudukan?

Faktanya adalah, si anak malah dibiarkan mengelola bisnisnya dengan berjualan martabak. Bukan martabak biasa. Seperti sang bapak, bukan Presiden biasa!









Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.