MAJA BARUS. MEDAN. Wagubsu (Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MHum) mengatakan, kedispilin membuat karakter bangsa menjadi lebih baik. Ini disampaikannya saat membuka Diklat Prajabatan CPNS Golongan I, II, dan III serta tenaga honorer K1 dan K2 Gelombang II (Angkatan 5, 6, 7 dan 8) di BPSDM Provinsi Sumatera Utara [Selasa 23/1].

Hadir pada acara itu Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provsu (Ir Bonar Sirait MSi), para tenaga pengajar/widyaswara serta 160 peserta Diklat.




Kata Wagubsu, kedispilin harus dibangun dari rumah dan ini akan berlanjut kepada pekerjaan atau tugas dalam melayani masyarakat.

“Kita ini harus melakukan dispilin yang dibangun dari rumah dan ini akan berlanjut dengan pekerjaan kita di kantor, bila sikap disiplin sudah direalisasi maka bangsa kita bisa maju baik dari SDM juga kinerjanya. Untuk itu saya memiliki harapan besar kepada peserta CPNS yang Diklat,” ujarnya.

Seperti yang dikatakan Wagubsu, dengan Diklat mampu merubah pola pikir dan mengasah presepsi CPNS yang berasal dari berbagai latar berbeda agar mampu melaksanakan tupoksi diperlukan agar tidak terjadi salah persepsi dalam menanggapi pola pikir yan g diharapkan.

Lebih lanjut Wagubsu mengatakan, dalam era globalisasi saai ini, upaya peningkatan kapasitas individu aparatur penting untuk ditumbuhkembangkan.

“Pendidikan dan pelatihan adalah salah satu cara menbangun kapasitas sumber daya aparatur, maka saya harapkan para peserta setelah mengikuti diklat ini dapat menjadi lebih baik lagi kinerjanya,” paparnya.

Sementara Kepala BPSDM Provsu (Ir Bonar Sirait MSi) mengatakan, Diklat diikuti 160 peserta yang berasal dari Tanjung Balai (27 orang), Binjai (40 orang), Dairi (2 orang), Kemenag (1 orang) dan Batubara (90 orang). Diklat dimulai sejak 22 hingga 29 Januari 2018.

“Selama Diklat berlangsung, para peserta dievaluasi dalam prestasi dan sikap,” ujarnya.








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.