Kolom Ganggas Yusmoro: JOKOWI BUKAN PRESIDEN BIASA (Bagian 2)

0
568

Sang Inspirator dan Motivator.

 

Ada Mario Teguh. Ada Bong Tjandra. Ada Andri Wongso. Juga ada Marry Riana. Tokoh dan juga motivator handal di Indonesia. Mereka sudah tidak diragukan lagi sebagai orang-orang professional di bidangnya yang bisa memotivasi orang-orang yang ikut dalam seminar sehingga lebih termotivasi untuk hal apa saja.

Namun, apakah yang tersebut di atas juga seorang inspirator? Yang jelas, secara umum, seorang motivator didasari oleh keilmuannya. Namun, kehidupan pribadi yang jarang tidak terekspose, mereka seperti manusia setengah malaikat.




Inilah bedanya. Jokowi yang tadinya hanya manusia kebanyakan, yang dulunya juga susah, namun dengan kegigihan serta didasari oleh budi pekerti, oleh jiwa yang luhur, yang menyikapi hidup dengan kerja keras, akhirnya bagaikan bunga harum semerbak membuat banyak orang mencari sumber harumnya.

Ketika sekarang beliau memegang tampuk kekuasaan di negeri ini, apakah seorang Jokowi lalu merasa seperti dewa? Atau merasa hebat? Pernahkah beliau berkata nyelekit seperti Pak Prabowo kepada wartawan yang katanya hidupnya wartawan susah?

Seorang Jokowi telah membuktikan bahwa negeri ini masih ada anak bangsa yang bekerja dengan tulus. Dengan hati dan penuh pengabdian.

Seorang Jokowi juga telah menjadi inspirator dan motivator bahwa hidup ini harus bekerja keras. Slogannya yang tentu tidak akan lekang oleh waktu adalah “BEKERJA AKAN MENGHASILKAN SESUATU, OMONGAN AKAN MENGHASILKAN ALASAN”.

Itu kenapa, meski beliau dihujat, difitnah bahkan tiap saat digoyang dengan berbagai issue, langkahnya tetap tegar dan tegas. Tetap maju ke depan.

Kekuatan beliau adalah kesabaran. Dengan didukung oleh seorang istri yang hebat, yang tetap setia dalam suka dan duka, seorang Jokowi memang layak menjadi panutan.

Jika beliau terpilih kembali, itu juga layak, bukan?








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.