Walikota Medan Terima Audensi Direktur Utama KIM

ANDREAS GINTING. MEDAN. Walikota Medan (Drs. H.T. Dzulmi Eldin S MSi) menerima audiensi Direktur Utama (Dirut) PT. Kawasan Industri Medan (KIM) (Trisilo Ari Setyawan) [Selasa 23/1: Sore] di D’Heritage Grand Aston Hotel. Trisilo baru bertugas sebagai Dirut KIM awal Januari lalu.

Selain memperkenalkan diri kepada Walikota Medan, Trisilo juga menyampaikan berbagai perencanaan pengembangan KIM baik dalam jangka pendek, menengah, dan menengah. Dia mengatakan akan melanjutkan memanage dan membangun kawasan itu menjadi tujuan investor baik asing maupun regional.




Untuk jangka pendek, lanjutnya, pihaknya akan berkonsentrasi pada optimalisasi gudang dan depo kontainer. Sejalan dengan itu, pihaknya juga aka melakukan perbaikan jaringan limbah dan air bersih serta penataan infrastruktur jalan.

“Untuk itu kita membutuhkan dukungan dari Pemko Medan agar pengembangan ini berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Dia mengatakan, semua pembenahan itu dilakukan tidak lain, tidak bukan untuk menciptakan kenyamanan bagi investor untuk berinvestasi di KIM. Diungkapnya pula, sampai saat ini, sudah ada 496 industri yang berjalan di KIM, sebanyak 32 di antaranya merupakan PMA.




Dia mengatakan, Medan sebagai pintu gerbang Indonesia bagian Barat merupakan kesempatan besar bagi KIM untuk berkembang lebih pesat lagi.

Walikota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, MSi, menyambut baik rencana dari Trisilo ini. Walikota menyebutkan, upaya pengembangan memang harus dilakukan terus-menerus, hingga KIM menjadi kawasan industri yang berwasan lingkungan dan penyediaan saran dan prasarana bisnis yang dapat meningkatkan nilai bagi stakeholder lainnya.

Dia menyebutkan, Pemko Medan juga akan mengarahkan setiap industri baru di kawasan Jalan Yos Sudarso untuk beroperasi di KIM.

“Tentu ini membutuhkan kesiapan dari pihak KIM sendiri,” ucap Walikota.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.