Kolom Ganggas Yusmoro: Gabener Setelah di Mata Najwa (Anies Tidak Ada Apa-apanya)

0
1417

Seorang Najwa Shihab memang luarbiasa. Ketika membombardir seorang Anies betul-betul membuat Anies yang S3 (PhD) seperti anak SD yang tidak mengerjakan PR. Di hadapan jutaan pasang mata, Anies harusnya introspeksi dan menyadari kapabilitas dan kwalitasnya hanya sebatas retorika.

Bagaikan Tukang Obat kurap yang jika diminum makin kumat.

Ya, Najwa Shihab seakan mewakili seluruh bangsa. Mewakili untuk melucuti dan menelanjangi profil seorang pemimpin yang menang kontroversial, melenggang di ibukota negeri ini karena ayat dan mayat.




Malam itu, seorang Anies harus menjadi pesakitan. Celoteh dari seorang wanita yang bermata indah ini kadang bagaikan burung elang yang menukik Tajam mencengkeram mangsa. Kadang bagaikan buluh perindu yang membuat Anies tersanjung. Namun, pada saat yang sama, tiba-tiba seorang Najwa Shihab menyengat bagaikan Listrik Tegangan Tinggi. Anies harus terpucat-pucat ketika najwa Shihab menyodorkan fakta di lapangan.

Kupas tuntas dari acara malam itu telah membuktikan seorang Anies tidak ada apa-apanya. Jika ada sinyalemen bahwa Anies akan bertarung head to head melawan Jokowi, tentu merupakan dagelan. Bisa jadi partai yang mengusung Anies adalah partai yang tersesat.

“Bagaimana jika Pak JK yang mengusung?”

Dari partai mana? Toh Golkar sudah bermanis-manis muka dengan Pak Jokowi. Bahkan jauh-jauh hari Golkar sudah mendukung Pak Jokowi bulat-bulat.

Bisa jadi Pak JK juga lagi tersesat.














Leave a Reply