Reuni DSD/ SDS Polda Sumut Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

0
341

IMANUEL SITEPU. MEDAN. Dalam menggelar Reuni Akbar 20 tahun Dikmaba Sembilan Delapan/ Sembilan Delapan Sepolwan (DSD/SDS) Polda Sumut tahun 1997/1998 menggelar berbagai kegiatan berbentuk sosial.

Ketua Umum (AKP Martualesi Sitepu SH MH) didampingi Ketua Reuni 20 Tahun Pengabdian Terbaik (AKP Rikson Sinaga SH), yang saat ini menjabat Kaur Dumasan Subbag Dumasan Itwasda Polda Sumut, mengatakan kepada wartawan [Minggu 28/1], kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah melakukan bakti sosial dan sumbangan bahan kebutuhan pokok serta pemeriksaan kesehatan kepada warga Desa Pintu Besi (Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo [Sabtu 27/1].




“Setelah itu, kita juga melakukan kunjungan kepada anggota Bhayangkari (Aiptu Junaidi Sembiring) yang menderita sakit selama 2 tahun, lalu melakukan makan bersama di Villa Bukit Mas,” terang AKP Martualesi Sitepu SH MH yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Kutalimbaru ini.

Reuni Akbar bersama seluruh keluarga besar DS/SDS dipusatkan di Bukit Kubu (Berastagi) [Minggu 28/1]. Acara bakti sosial dilanjutkan dengan menggelar donor darah, jalan santai bersama, dan menyerahkan tali asih dari DSD/SDS Nusantara kepada anggota Bhayangkari (Aipda Budi Pohan) yang sudah meninggal dunia karena sakit, turut dihadiri sebanyak 200 anggota DSD/SDS sejajaran Polda Sumut bersama keluarga.




Reuni DSD/SDS Polda Sumut Gelar Berbagai Kegiatan Sosial selaku ketua DSD/SDS dalam kata sambutannya mengajak seluruh anggota tetap memberikan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat. Martualesi Sitepu pun mencontohkan seperti yang dilakukan oleh Aiptu Amril Personil KP3 yang bertugas sebagai anggota Bhabinkamtibas.

“Dengan tulus, Aiptu Amril memberikan perhatian kepada anak-anak yang kurang mampu dengan mendirikan perpustakan dan mengajari anak anak tersebut. Apa yang dilakukan teman kita ini patut kita beri acungan jempol dan patut kita tiru,” kata Martualesi Sitepu.

Usai memberi kata sambutan, mantan Kanit Reskrim Polsek Delitua ini secara simbolis menyerahkan buku-buku pelajaran kepada Aiptu Amril sebagai bentuk kepedulian.

Pada kesempatan itu, Martualesi Sitepu pun mengajak seluruh personil DSD/SDS agar ikut menyumbangkan buku kepada Aiptu Amril.

Usai memberi kata sambutan, acara dilanjutkan dengan perjalanan kilas balik Pendidikan di SPN pada tahun 1997-1998 oleh seluruh SPN yang personilnya terdaftar di Polda Sumut dan diselingi dengan acara Doorprize dan joget bersama sehingga menambah kegembiraan seluruh Bhayangkari dan anak anak Personil DSD-SDS. Acara hiburan dan joget bersama makin seru karena dipandu oleh MC Kondang (Ipda Nanang) dari Ditlantas Polda Sumut.

Di akhir acara, Alumni Akbid Kabupaten Karo memberikan Cindera Mata kepada Ketua DSD-SDS Polda Sumut (AKP Martualesi Sitepu) karena turut serta berpartisipasi dalam Giat Perobatan Gratis di Desa Pintu Besi (Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo).





Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.