Kolom Boen Safi’i: SELAMAT ULANG TAHUN NAHDLATUL ULAMA (NU)

0
339

Siapa yang menjaga NKRI dari dulu sampai saat ini? Jawabnya, ya NU. Siapakah yang mewarisi hakikat ilmu yang sangat adiluhung dari para Wali Songo? Jawabnya, ya NU. Siapakah yang mengeluarkan resolusi jihad, sehingga menambah semangat Arek-arek Surabaya bertempur habis-habisan pada tanggal 10 November 1945 demi Kemerdekaan NKRI? Jawabnya, ya NU.

Siapakah yang merumuskan Pancasila, sehingga diakui dunia sebagai idiologi terbaik pemersatu kebhinekaan bagi sebuah bangsa? Jawabnya, ya NU.

Siapakah yang paling keras dan bersuara lantang menolak adanya perubahan Idiologi Pancasila menjadi khilafah, syariat ataupun komunis? Jawabnya, ya NU. Siapakah yang pertama kali menanamkan dan mengajarkan semangat cinta Tanah Air dan membuat slogan NKRI harga mati dan hubbul wathon minal iman? Jawabnya, ya NU.




Siapakah yang pertama kali mengetahui dan berbicara lantang di media, bahwa demo 212 itu hanya politik makar yang berbalut agama? Jawabnya, ya Ketua Umum PBNU, Kyai Haji Said Aqil Siraj.

Dan, sekarang sudah terbukti dan teruji kekokohan NU. Walau digoyang hak’e hak’e dan dicoba dipecah belah oleh Dulsomad CS dengan NU GL nya, NU tidak goyah sedikitpun. Karena NKRI yang berlandaskan Idiologi Pancasila beserta Bhineka Tunggal Ika nya sudah final dan tidak bisa diganggu gugat.

Karena mereka tahu, jika NU goyah NKRI akan goyah juga. Jika NU hancur maka hancurlah negara kesatuan kita yang bernama Indonesia. Hancurlah pula impian-impian kita beserta anak cucu dan generasi penerus bangsa tentang betapa tingginya budaya dan filosofi bangsa dengan kebhinekaan dan toleransinya.

Maka siapapun anda, apapun sukumu, apapun agamamu dan dari manapun asal usulmu, jika kalian mengaku mencintai NKRI, maka sudah selayaknya anda turut serta menjaga NU dari pemecah belah bangsa, terlebih-lebih yang berkedok agama.

Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama 31 Januari 1926.

Warga NU tidak ke mana-mana, tapi ada di mana-mana. Rawe-rawe rantas malang-malang tuntas.

Merdeka.. Merdeka.. Merdeka..

Terakhir.
Siapakah yang tidak percaya dengan postingan di atas? Jawabnya pasti penggemar fifis unta tentunya

Salam Jemblem.








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.