Natal dan Tahun Baru Arisan Keluarga Besar Pernantin Si Tiga Empat Sejabotabek

0
356

EMMY F. PURBA. JAKARTA. Pengurus Arisan Keluarga Besar Pernantin Tiga Si Empat Sejabodetabek mengadakan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Aula Direktorat Hukum TNI AD, Kampung Rambutan (Jakarta Timur) [Minggu 28/1]. Natal ini mengusung tema: “Diberkati Untuk Menjadi Berkat (Kejadian 12: 2)” dengan sub tema: “Siendesken Geluhta Jadi Alat Damai bagi Kegeluhenta Si Tep-tep Wari”.


Dalam khotbahnya, Pdt. Asnila Br Tarigan menekankan tentang pentingnya untuk selalu bersyukur dalam kehidupan manusia dan menjadi berkat serta pembawa damai bagi sesama.




‎Perayaan Natal dimulai tepat pukul 11.00 WIB diawali Arisan Pernantin Sejabodetabek, dilanjutkan dengan makan siang bersama diiringi musik gendang Karo. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Pengurus Arisan.

Dalam sambutannya, pengurus juga menyampaikan tujuan diadakannya perayaan Natal tahun ini. Acara dilanjutkan dengan Kebaktian Natal secara GBKP dan kemudian hiburan Gendang keyboard Karo serta Landek ras Rende (menari dan bernyanyi)  bersama.

‎Acara berlangsung meriah. Semua undangan mengikuti dengan seksama dan menaati setiap arahan MC (Andreas Sembiring) dengan bergantian menari tampil di panggung sesuai merga dan Muda Mudi Pernantin.

‎Sekretaris Panitia (Robinson Ginting) menjelaskan bahwa acara ini diadakan setiap tahun untuk mempererat tali silaturahmi antara penduduk Desa Pernantin sekitarnya yang ada di perantauan. Menurut beliau acara ini juga bermakna untuk melestarikan Budaya Karo di perantauan agar anak-anak muda bisa mengenal budaya mereka sendiri sehingga tidak kehilangan identitas sebagai suku Karo.  Beliau mengharapkan  antar Muda Mudi Pernantin bisa saling mengenal dan menjalin tali silaturahmi dengan baik.

‎Panitia perayaan natal tahun ini adalah Nurlela Silvia Fransiska Br Kaban (Ketua), Robinson Ginting (Sekretaris), dan Noorbetti Br Sinulaki (Bendehara). Acara berlangsung dengan sukses sesuai harapan. Acara ditutup pada pukul 21.30WIB. Semua undangan pulang ke rumah masing-masing dengan senang.

Semoga damai Natal juga memenuhi hati mereka.








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.