NATALIE SEMBIRING. MEDAN- Gubernur Sumatera Utara (H T Erry Nuradi) memberi motivasi kepada para pengusaha muda yang tergabung dalam Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Sumatera Utara.

“Tanamkanlah semangat untuk maju, karena jika tidak, maka kita akan tertinggal. Karena akan terus tumbuh orang-orang maju dengan kreasi dan inovasinya. Banyaklah berinteraksi dengan sesamanya agar bertambah wawasan dan muncul ide-ide baru,” imbuh Gubsu yang sebelumnya juga dikenal sebagai pengusaha ini.

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan para pengurus Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) yang diketuai oleh Syahrul Akbar di ruang kerjanya Lantai X Kantor Gubsu di Medan [Rabu 31/1]. Turut memdampingi Gubsu, Kadis Koperasi dan UKM (M. Zein Siregar), Kadis Pemuda dan Olahraga (Baharuddin Siagian), Karo Bina Perekonomian (Ernita Bangun) serta Kabag Humas Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu (Indah Dwi Kumala).




“Hari ini saya sangat bangga dan bersemangat melihat adik-adik yang masih muda sudah mempunyai potensi cemerlang berupa ide-ide inovasi dan kreativitas yang sangat luar biasa dalam bidang entrepreneur (wirausahawan),” ungkap Gubsu.

Disampaikan Gubsu Erry bahwa zaman sekarang profesi pengusaha atau wiraswasta sudah diakui untuk sebagai sebuah pekerjaan dan sudah mendapatkan tempat yang terhormat. Karena profesi ini merupakan profesi yang memerlukan kreativitas dan inovasi dengan tetap mengedepankan peraturan-peraturan yang berlaku.

Hal seperti menurutnya harus dikembangkan dan disampaikan kepada anak-anak muda sekarang.

“Bahwa tidak harus bekerja formal untuk mendapat penghasilan tetapi bidang entrepreneur ini juga bisa mendapat penghasilan yang tinggi,” ujar Erry Nuradi.

Lebih lanjut disampaikan Gubsu bahwa pada dasarnya setiap orang itu mempunyai potensi untuk berkembang tergantung cara kita sendiri mengembangkannya. Maka galilah terus potensi yang ada sehingga akan berhasil dimasa mendatang.

Dengan zaman kecanggihan teknologi tentunya semua lebih mudah dan praktis, begitu juga dengan peluang kesempatan membuka lapangan pekerjaan sehingga tidak hanya menunggu lowongan pekerjaan saja.

Gubsu memberi apresiasi yang tinggi saya berikan kepada anak-anak muda yang membuka peluang-peluang pekerjaan dengan ide-ide cemerlang lain yang dapat dikembangkan.

“Sebagai organisasi baru, mari ciptakan kebersamaan dan buat buku sukses story masing-masing untuk menjadi contoh dan menambah semangat anak-anak muda agar yang mempunyai talenta dapat mengembangkannya,” pungkas Gubsu.

Sebelumnya, Ketua Umum Japnas Sumut Syahrul Akbar menjelaskan bahwa kedatangan rombongan Japnas Provsu adalah memperkenalkan Japnas sebagai organisasi yang berusia 2 tahun dan kepengurusan Provsu sendiri baru dilantik bulan November 2017.

Japnas ini sebagai organisasi entrepreneur telah memiliki pengurus dan anggota sebagai pemilik (owner) bisnis yang cukup berhasil.




Pengurus dan anggota Japnas ini terdiri dari berbagai usaha diantaranya trading company (jual beli komoditi), perkebunan kelapa sawit, pendidikan, perikanan, perkebunan, property (perumahan), kesehatan kecantikan, bimbingan belajar, industri kreatif, pameran dan eksebisi, even promotor, konstruksi, eksport import, games e-sport, intertaiment, kuliner, ukm, design arsitek dan sebagainya.

Dijelaskan juga, ke depannya Japnas ini telah mempunyai program dan kegiatan seperti penebaran bibit ikan nila, pelestarian hutan bakau, mengundang investor secara priodik, mengundang para mahasiswa “go to campuss” agar merangsang anak muda berwirausaha.

Disamping itu juga akan dilaksanakan kegiatan induatri kreatif, launching kopi rakyat dan menjadikan event tahunan, program literasi agar memaksimalkan anak-anak untuk gemar membaca serta mem buat seminar “Indonesia Bicara Baik” sehingga anak-anak sekarang tidak bicara hoax.

Tujuan dilaksanakan segala program dan kegiatan ini dalam rangka merangkul dan menarik investor-investor dari Jakarta maupun luar sehingga ikut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumut, papar Syahrul Akbar.









Leave a Reply