Gubsu Pesan Panitia Scripta Research Festival 2018 Laksanakan Kegiatan Sebaiknya

ADINDA DINDA. MEDAN – Gubsu (Dr Ir HT Erry Nuradi MSi) menyambut baik rencana penyelenggaraan Scripta Research Festival 2018. Event ilmiah nasional terbesar yang diselenggarakan Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara sejak lima tahun lalu ini menurut Gubernur ikut membanggakan nama Sumut.

Hal itu disampaikan Gubernur saat menerima audiensi panitia pelaksana Scripta Research Festival 2018 tersebut [Rabu 31/1] di ruang kerjanya Kantor Gubernur Jl. Diponegoro, Medan. Kepada panitia Gubsu berpesan agar mempersiapkan pelaksanaan event dengan sebaik-baiknya.




“Persiapkan dengan sebaik-baiknya, jaga nama baik Universitas Sumatera Utara dan Provinsi Sumatera Utara,” pinta Gubsu.

Hadir pada audiensi itu Ketua panitia pelaksana Scripta Research Festival 2018 (Muhammad Deri Pradana) didampingi Sekretaris (Afifah Musyirah Y Lubis), Gubernur Mahasiswa Fakultas Kedokteran USU (Rianda Putra), Direktur Eksekutif (Syahri Hidayat Harahap).

Menurut Gubsu, event ilmiah nasional terbesar yang diselenggarakan Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara sangat positif. Ini sangat baik, lanjutnya, karena tujuannya adalah untuk menciptakan dan mendukung terbentuknya iklim keilmiahan di kalangan mahasiswa kedokteran di seluruh Indonesia melalui berbagai kegiatan simposium dan perlombaan.

Pada kesempatan itu Gubsu mendukung kegiatan yang mengelar tentang karya event ilmiah nasional terbesar oleh mahasiswa kedokteran.

“Saya berharap agar para peserta nanti dapat menerapkan ilmu yang didapat dan bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak, yang diselenggarakan pada tanggal 2 hingga 5 Februari 2018 di Fakultas Kedokteran USU,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia acara Muhammad Deri Pradana menjelaskan kegiatan itu adalah agenda tahunan dan akan diikuti oleh seluruh fakultas kedokteran se Indonesia.

“Melalui simposium dan perlombaan yang diadakan Scripta Research Festival diharapkan mampu mempertahankan dan menambah semangat penelitian yang telah ada pada rekan-rekan mahasiswa kedokteran di seluruh Indonesia,” paparnya.

Untuk itu pihak panitia berharap kehadiran Gubsu membuka acara sebagai motivasi para mahasiswa kedokteran khususnya USU.








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.