JEBTA B. SITEPU. MEDAN TUNTUNGAN. Walikota Medan (Drs. H T Dzulmi Eldin S MSi) diwakili Kepala BPBD Kota Medan (Arjuna Sembiring SSos) menyerahkan paket bantuan kepada keluarga korban bencana kebakaran yang terjadi di Kelurahan Mangga, Medan Tuntungan [Senin 29/1]. Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung kepada keluarga korban di Perumnas Simalingkar [Jumat 2/2: Siang].

“Keprihatinan Pemerintah Kota kita sampaikan melalui penyerahan bantuan kepada para korban kebakaran. Kita turut prihatin dengan bencana yang menimpa masyarakat kita. Pada dasarnya hal ini tidak kita inginkan terjadi, namun yang namanya bencana, kita tidak tahu kapan terjadi pada kehidupan kita,” ungkap Arjuna Sembiring didampingi Camat Medan Tuntungan (Gelora KP Ginting) dan Lurah Mangga (Wandro Malau SSTP).




Walikota berharap pascakebakaran bencana kebakaran ini, keluarga korban bisa segera bangkit dan pulih untuk kembali beraktifitas menjalani kehidupan baru yang lebih baik. Kepala BPBD Kota Medan (Arjuna Sembiring SSos) mengatakan hari ini pihaknya memberikan bantuan kepada 2 KK dan 6 jiwa yang menjadi korban kebakaran dimana proses pemberian bantuan ini setelah dilakukan koordinasi dengan Perangkat Kecamatan.

“Dalam rangka pemberian bantuan ini kita berkoordinasi dengan Camat dan Sekcam Medan Tuntungan serta Lurah Mangga. Bantuan yang diberikan berupa peralatan mandi, dapur, tidur, keperluan sekolah bagi anak-anak dan makanan seperti lauk pauk siap saji dan juga nasi bungkus.”

Selanjutnya, dirinya juga meminta jajaran Kecamatan dan Kelurahan untuk terus memantau perkembangan kondisi korban pascakebakaran ini. Menanggapi hal ini Camat Medan Tuntungan (Gelora Ginting) menuturkan pihaknya akan terus memantau perkembangan di lokasi kebakaran dan juga akan menjadwalkan pemberian bantuan lanjutan kepada korban bencana kebakaran.

“Kami juga sedang mengumpulkan beberapa paket bantuan yang akan diberikan kepada para korban, mungkin dalam minggu-minggu ini,” ungkap Gelora melanjutkan.

Di tempat terpisah, Manajer Pusdalops BPBD Kota Medan (Muhammad Yunus SSTP) beserta tim juga memberikan bantuan kepada korban bencana kebakaran yang terjadi  [Selasa 30/1] di Kelurahan Tegal Rejo (Medan Perjuangan). Penyerahan bantuan kepada keluarga korban diserahkan di Kantor Lurah Tegal Rejo (Medan Perjuangan).

Terdata ada 2 KK dengan jumlah 8 jiwa yang menerima paket bantuan dari Pemerintah Kota Medan ini. Manajer Pusdalops BPBD Kota Medan (Muhammad Yunus) menyampaikan, personelnya telah membantu proses pascakebakaran dengan melakukan pendataan kerugian korban, jumlah partisipasi sumbangan yang dikumpulkan, serta berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan keluarahan untuk proses penyaluran bantuannya.

“Harapan kita semua agar semua bantuan bisa tepat sasaran dan bisa mengurangi sedikit beban warga Medan yang menjadi korban,” tukasnya.








Leave a Reply