Banyak Orang Menunggu Saatnya Sabar dan Sihar Sitorus Pecah Kongsi

0
858

JEBTA SITEPU. SILAEN – Suasana mengharukan terjadi di acara pemberangkatan Sihar Sitorus untuk maju menjadi Calon Wakil Gubernur mendampingi Djarot Saiful Hidayat pada Pilgubsu 2018 ini.

Acara ini merupakan tradisi Suku Batak (Toba, Samosir, Humbang, Silindung) ketika seorang anak akan pergi berjuang seperti merantau untuk sekolah atau mengabdi pada rakyat. Tidak terkecuali untuk keluarga besar (alm) Dr. Sutan Raja DL Sitorus di Rumah Parsantian Desa Parsambilan (Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba Samosir) [Sabtu 3/2].




Satu per satu perwakilan keluarga besar menyampaikan pesan kepada Sihar Sitorus untuk tetap melayani dan berpihak pada rakyat jika kelak memimpin Sumut. Hal ini tidak luput pula dari pesan yang disampaikan oleh Sabar Sitorus saudaranya Sihar Sitorus.

“Ingat pesan bapak, dek. Kau harus selalu membantu orang yang kesusahan. Jangan pikirkan apa kata orang jika kau ingin berbuat baik. Di luar sana kaupun tau, banyak orang yang menunggu kapan Sihar dan Sabar akan berantam. Kapan kau dan aku akan pecah. Mereka gak pernah tau, kau adalah aku dan aku adalah kau,” ucap Sabar Sitorus berkaca-kaca.

Saat Djarot dan Sihar menyambangi masyarakat Balige.

Lebih lanjut Sabar Sitorus mengatakan semasa hidup alm (DL Sitorus)  banyak membantu orang lain. Tidak terkecuali orang-orang yang akan berangkat Pilkada tidak hanya di Sumatera Utara tapi juga di banyak daerah di Indonesia.

“Semasa hidupnya, dek, bapak kita banyak membantu orang yang akan maju Pilkada. Tidak hanya di Sumut tapi juga di banyak daerah di Indonesia,” lanjut Sabar Sitorus.

Pesan Sabar Sitorus pun ditanggapi penuh haru oleh Sihar Sitorus saat menyampaikan pesan terima kasih kepada keluarga yang selalu mendukung langkahnya.

“30 tahun lalu, keluarga memberangkatkan saya untuk sekolah ke Amerika. Saat ini saya diberangkatkan kembali untuk berjuang di Pilkada Sumut. Tapi sayangnya bapak tidak sempat memberangkatkan aku maju di Pilkada. Tapi aku yakin, bapak (alm) sudah tenang di surga dan dukungan kalian keluarga semua sangat berharga dan menjadi penyemangatku untuk berjuang,” ucap Sihar Sitorus.








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.