NGGUNTUR PURBA. MEDAN. Gubsu (Dr. Ir. HT. Erry Nuradi MSi) menerima Penganugerahan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Award “Ing Ngarso Sung Tulodo” dari BMPS Pusat pada Gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) BMPS Nasional ke 46 di gedung LPMP Jl. Gatot Subroto, Pahoman (Bandar Lampung) pada 7 November 2017 yang lalu. Piagam penghargaan ini diserahkan Ketua Umum BMPS (Drs. Suparno) kepada Gubsu (Erry Nuradi) saat melakukan kunjungan silaturrahmi di ruang kerja Gubsu Lantai X Kantor Gubsu, Medan [Rabu 31/1].

Hadir mendampingi Gubsu yakni Kabag Humas Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu (Indah Dwi Kumala), Kabid Pendidikan Menengah Atas Dinas Pendidikan (Hj. Hamidah Pasaribu).




Dijelaskan oleh Ketua Umum BMPS (Suparno) kepada Gubsu, penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah atas dasar pengabdian, dedikasi dan peran selaku Kepala Daerah dalam membina dan mengembangkan pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya membina dan mengembangkan perguruan swasta dan BMPS.

Penyerahan piagam Ing Ngarso Sung Tulodo bagi pemangku kepentingan pendidikan yang berjasa, berprestasi dan peduli dalam meningkatkan mutu dan fasilitas sekolah swasta, jelasnya.




Pada kesempatan yang sama, Gubsu memberikan apresiasi yang tinggi kepada BMPS Pusat dan Sumut yang telah memilih Gubsu sebagai salah satu dari 5 gubernur yang terpilih.

“Saya mendapatkan penghargaan ini luar biasa sekali, sangat membanggakan dan ini patut kita syukuri, dan tentu saja saya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas nama warga Sumut dan pemerintah kepada BMPS yang telah memberikan penghargaan tersebut,” katanya.

Dengan penghargaan ini, kedepan dapat lebih memotivasi kebersamaan didalam membangun Sumut di dunia pendidikan dimasa mendatang, pungkas Erry Nuradi.

Selain Gubsu, gubernur yang menerima penghargaan yakni Sumbar, Sulut, Jabar dan Lampung.





Leave a Reply