Gubsu Harapkan GMKI Beri Masukan ke Pemimpin Baru Sumut

MAJA BARUS. MEDAN – Gubernur Sumatera Utara Dr Ir HT Erry Nuradi MSi memiliki harapan besar kepada Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) untuk memberi masukan yang positif kepada pemimpin baru di Sumut kelak.

Hal itu disampaikannya saat menerima audiensi pengurus GMKI Medan di Rumah Dinas Gubernur Jl. Jendral Sudirman, Medan [Senin 5/2].




Gubsu yang saat itu didampingi oleh Kabag RO Umum dan Pelengkapan (Isyrin Usman), Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Ria Novida Telaumbanua) menerima Penasehat GMKI Sumut yang juga mantan Sekdaprovsu (RE Nainggolan). Hadir juga Kordinator Wilayah (Korwil) 1 GMKI Cabang Medan (Swangro Lumbanbatu), Ketua GMKI Cabang Medan (Hendra Manurung),  Ketua Panitia Dies Natalis GMKI (Ricky Yohanes Nababan) dan para pengurus lainnya.

Menurut Gubsu, pembanguan di Sumut tidak terlepas dari peran GMKI yang memberi masukan dan mendukung pemerintah. Hal ini diharapkan dapat dilakukan pada pemimpin Sumut ke depannya. 

“Suara-suara pemuda adalah amanah yang tidak bisa kita anggap remeh, terlebih lagi masukan untuk pembangunan Sumut kedepan, sebab kedepan mereka menjadi pemimpin,” paparnya.




Untuk itu, Gubsu mendukung dilaksanakannya Dies Natalis ke 68 di Medan, sebab kegiatan tersebut tentunya banyak kegiatan positif seperti diskusi, seminar nasional atau dialog publik untuk yang sangat bermanfaat.

Sementara Ketua Kordinator Wilayah (Korwil) 1 GMKI Cabang Medan (Swangro Lumbanbatu) bahwa acara tingkat nasional tersebut GMKI Cabang Medan mendapat kepercayaan untuk dilaksanakan di Medan dengan menggunakan Gedung Catolic Center Jl. Mataram, yang dimulai  dari tanggal 6 hingga 10 Februari ini.

Sebagai tuan rumah, katanya akan diikuti 150 peserta dan  menggelar dialog publik, seminar nasional, dikpol, pagelaran seni budaya dan lomba menulis untuk tingkat SMA.

“Karena pentingnya sosialisasi kepada pemilih pemula untuk memilih pada pilkada ini khususnya pelajar kelas 12 (SMU/SMK),” jelasnya.

Sementara untuk seminar nasional mengambil tema Indonesia yang Berkeadilan, akan menghadirkan  pembicara Panglima TNI, KPU Pusat, Menteri Hukum dan HAM, Menteri Perdagangan serta dari Komisi Kejaksaan.

Pada acara tersebut nantinya direncanakan mengundang ketiga Balon Gubsu dan Wagubsu yang bisa menyampaikan misi dan visi kedepan, khususnya untuk kemajuan organisasi GMKI kedepan.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.