JEBTA B. SITEPU. PADANGSIDEMPUAN. Gubernur Sumatera Utara (Dr Ir HT Erry Nuradi MSi) menyerahkan hibah bantuan sepeda motor serta pakaian Lapangan PKK di lapangan Kantor Bupati Tapsel, Padangsidempuan [Sabtu 10/2].

Hadir pada acara tersebut Bupati Tapsel (Syahrul Pasaribu), Ketua Komisi VII DPR RI (Gus Irawan Pasaribu), Anggota DPRD Sumut (Doly Sinumba Siregar), Pj Walikota Padang Sidempuan (Sarmadan), Ketua Majelis Wali Amanat USU (H Panusunan Pasaribu), FKPD Tapsel, Kapolres Tapsel dan Dandim 0212. Turut serta juga sejumlah kepala SKPD Provsu.

Gubsu yakin dengan pemberian sepeda motor untuk kepala desa yang tujuanya meningkatkan kinerja para pejabat desa di lapangan.




“Saya yakin para kepala desa bisa menjadi efektif dan maksimal dalam menjalankan tugasnya. Seperti yang diketahui kondisi Tapsel antar desa membutuhkan jarak tempuh yang cukup jauh untuk itu mengunakan sepeda moto,” katanya.

Begitu juga dengan pemberian baju seragam lapangan untuk PKK, kata Gubsu PKK juga berperan dalam kesejahteraan juga kesehatan keluarga hingga di perdesaan.

“Untuk itu diharapkan kinerja PKK bisa berdampingan dengan kepala Desa dimana mereka bertugas,” ujarnya.

Di samping memberi bantuan sepeda motor sebanyak 94 unit serta ratusan baju dinas lapangan PKK, Gubsu juga memberi penghargaan kecamatan terbaik tingkat Provinsi. Kata Gubsu bahwa penilainan kecamatan terbaik dilakukan setiap tahun dan ini merupakan salah satu komitmen Pemprovsu untuk menilai sejauh mana peran aktif camat dalam mendukung kebijakan pemerintah.

“Penilaian ini bukan semata-mata even perlombaan tetapi even motivasi untuk mengetahui sejauh mana peran camat sebagai aparatur dalam mengemban tugas melayani masyarakat di wilayah masing,” jelas Gubsu.

Karena itu, kata Gubsu lagi, wajar jika kepada camat yang telah menunjukkan prestasinya diberikan penghargaan sebagai apresiasi atas hasil kerjanya.

Sementara itu, Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu mengaku bangga atas kinerja Camatnya yang berhasil meraih juara pertama yakni Kecamatan Marancar Tapanuli Selatan.

Kata Syahrul agar kedepannya bisa diikuti oleh camat lainnya di Tapsel dan terus menjadi motovasi menjadi camat terbaik. Camat sangat membutuhkan dukungan dari masyarakatnya, untuk itu kecamatan di Tapsel harus termotivasi untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Begitu juga harapannya kepada kepala desa yang mendapat bantuan sepeda motor dan PKK mendapat baju dinas lapangan.




“Pemberian dari Pemprovsu ini kami apresiasi. Baik Camat, kepala desa juga PKK bisa berkerjasama dan meningkatkan kinerja dalam pelayanan ke masyarakat,” jelasnya.

Adapun nama-nama pemenang Camat terbaik antaranya juara pertama Kecamatan Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan, juara kedua Kecamatan Siantar Narumonda Toba Samosir, Juara ketiga Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai.

Harapan pertama Kecamatan Merbau Kabupaten Labuhanbatu Utara, juara harapan kedua kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan dan juara harapan keempat Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat.










Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.