ICASTIA, Konferensi Internasional Pertama Polnes Digelar Oktober 2018 (Bahas Green Technology in Industry 4.0)

JANNER SIMARMATA. SAMARINDA – Bulan Oktober ini Politeknik Negeri Samarinda akan menyelenggarakan International Conference on Advanced Science, Technology and Its Applications (ICASTIA) di Novotel Hotel, Balikpapan [1-2 Oktober 2018].

“Direktur Politeknik Negeri Samarinda (Polnes), Ir. H Ibayasid MSc, (sekaligus pelindung ICASTIA) mengatakan, konferensi ini bertujuan untuk mengikuti perkembangan dan inovasi pada bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologinya. Karena itu, kami mengambil tema Green Technology in Industry 4.0,” katanya.




Konferensi Internasional ini terlaksana atas kerjasama Politeknik Negeri Samarinda dengan beberapa perguruan tinggi, seperti Universitas Mulawarman, Universitas Negeri Malang, Universiti Malaysia Sabah dan Komunitas Kolaborasi Publikasi Indonesia (KO2PI) dengan Keynote Speaker AN Afandi Phd dari Universitas Negeri Malang dan Anusua Ghosh Phd dari University of South Australia (UniSA School of Electrical and Information Engineering).

“Panitia sudah membuka pendaftaran peserta dan batas akhir pengiriman paper pada tanggal 1 Mei 2018 nanti, diharapkan para Dosen/ Akademisi dan Peneliti bisa mengirimkan papernya ke Panitia,” pinta Ibayasid.

Topik Konferensi Internasional ini dibagi ke dalam 3 area bidang penelitian, yaitu Sain, Teknologi dan Teknik, paper yang dipresentasikan akan diterbitkan pada Prosiding yang terindeks Scopus dan telah memenuhi persyaratan editorial.

“Sedangkan paper terbaik akan diterbitkan pada Jurnal terindeks Scopus, seperti International Journal on Advanced Science, Engineering and Information Technology (ISSN:2088-5334, SCOPUS indexed) dan International Journal of Advances in Intelligent Informatics (ISSN:2442-6571, EBSCOHost Indexed),” sambungnya.

Ditambahkan Direktur, semua paper harus ditulis dalam Bahasa Inggris, cakupan penelitian harus pada area ketiga bidang diatas, minimun 6 halaman dan maksimum 12 halaman dalam ukuran kertas A4.

“Format penulisan secara lengkap dapat dilihat diwebsite ICASTIA,” tandasnya.








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.