NELSON GINTING. MEDAN. Pemko Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan kembali melanjutkan perbaikan jalan yang belum tuntas.  Satu per satu  jalan rusak yang belum sempat diperbaiki di tahun 2017 kini mulai diperbaiki.  Kini, giliran Jl. Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat (Medan Tuntungan) yang diiperbaiki dengan pengaspalan [Jumat 9/2: Petang].

Perbaikan jalan  dilakukan karena kondisi  jalan selama ini rusak. selain kelancaran arus lalu lintas terganggu,  kerusakan   jalan juga  sangat mengurangi kenyamanan masyarakat pengguna jalan ketika melintasinya. Itulah sebabnya warga sekitar sangat berharap perbaikan jalan segera dilakukan.




Guna mendukung kelancaran  pengaspalan yang dilakukan mulai sejak petang hingga malam hari tersebut,  Dinas PU menurunkan sejumlah alat berat, termasuk finisher set serta truk.  Jalan yang diaspal lebih kurang sepanjang 120 meter dan lebar  6,4 meter hingg batas Kabupaten Deli Serdang.

Wali Kota Medan (Drs H T Dzulmi Eldin S MSi) diwakili Kadis PU Kota Medan (Khairul Syahnan) mengatakan, Pemko Medan telah bertekad untuk mengaspal  seluruh jalan rusak yang ada di Kota Medan guna memberikan kenyamanan masyarakat. Selain itu jalan yang baik dan mulus tentunya sangat mendukung kelancaran arus lalu lintas.

“Perbaikan jalan rusak kita lakukan secara bertahap. Apabila ada jalan rusak yang sampai saat ini belum tersentuh perbaikan, kita mohon masyarakat bersabar karena pasti akan diperbaiki baik dengan pengaspalan maupun pembetonan,” kata Syahnan.

Proses pengaspalan berjalan dengan lancar, tanpa kenal lelah sedikit pun para pekerja dan peralatan yang diturunkan bekerja dengan baik mengikuti  seluruh instruksi yang diberikan Kabid Jalan Dinas PU. Selain itu Syahnan pun mewanti seluruh anggotanya agar melakukan pengaspalan dengan sebaik-baiknya dan harus sesuai standar kualitas yang telah ditetapkan.

Selama pengaspalan Jalan Flamboyan Raya berlangsung, Syahnan pun merasa  telah mengganggu kenyamanan warga sekitar maupun masyarakat pengguna jalan lainnya. Untuk itulah atas nama Pemko Medan, Syahnan menyampaikan permintaan maaf .

“Atas ketidaknyamanan yang terjadi, kami minta maaf,” ujarnya.

Warga sekitar sangat mengapresiasi atas pengaspalan Jl. Flamboyan Raya. Rahmad (50), salah seorang warga mengaku sangat senang dengan pengaspalan tersebut. Menurutnya, warga sekitar sudah lama mendambakan jalan tersebut agar diperbaiki. Sebab, kelancaran aktifitas mereka terganggu akibat kerusakan jalan itu.

“Keluhan kami  selama ini ternyata didengar dan ditindaklanjuti.  Jl. Flamboyan Raya ini sangat vital bagi kami karena sebagai penunjang utama dalam melakukan segala aktifitas,” ungkap Rahmad gembira.








Leave a Reply