ASPIPIN SINULINGGA. MEDAN. Salah satu Ormas terbesar di sumut bernama Pujakesuma (Putera Jawa Kelahiran Sumatera) hari ini [Senin 12/2] mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Calon Gubsu (Djarot Saiful Hidayat) dan Calon Wakil Gubsu (Sihar Sitorus).

Menurut Ketua Umum Pujakesuma (H. Suratman SP) inilah kali pertama Ormas ini mengambil sikap politik praktis secara langsung setelah 37 tahun berdiri. Ini diucapkan oleh H. Suratman SP saat acara deklarasi berlangsung di Jl. Gagak Hitam (Ringroad), Medan, yang dikenal sebagai kawasan Suku Karo dan Jawa di Kota Medan.




Jl. Gagak adalah cabang Jl. Jamin Ginting yang menjadi jalur utama yang menghubungkan Kota Medan dengan Dataran Tinggi Karo dan seterusnya ke Aceh Tenggara (silahkan resapi lagu ciptaan Jacky Raju di bawah ini).

"Sebuah kontribusi dari kami sekelompok pemuda pemudi Suku Karo di Sumatera Utara untuk seseorang yang kami percaya memberi perubahan untuk daerah kami. Beliau adalah Kila Djarot dan tulang Sihar.Lagu ini hanya sebuah kontribusi dari kami bukan ada unsur kampanye."Tulis: Jacky Raju Sembiring (Medan)Enjoy guys

Posted by Sirulo.TV on Sunday, February 11, 2018

“Setelah 37 tahun, akhirnya perlu kami katakan bahwa ini pertama kali Pujakesuma mengambil sikap politik praktis secara langsung. Kita melihat Bapak Djarot Saiful Hidayat dan Bapak Sihar Sitorus bisa mewakili aspirasi Pujakesuma,” ucapnya menggebu-gebu.

Lebih lanjut, Sekretaris Umum Pujakesuma (Suherdi SSos) membacakan langkah-langkah yang akan dilakukan Pujakesuma dalam rangka memenangkan pasangan calon ini dengan menyebutkan 5 langkah:




1. Membentuk struktur tim pemenangan Djarot Pujakesuma Centre yang bertugas mengkordinir DPD Sumut sebanyak 24 kabupaten/ kota di kawasan Pantai Timur Sumatera.

2. Membentuk Korda sebagai narahubung ke kabupaten/ kota dengan menyiapkan tim sukses.

3. Berkontribusi dalam kunjungan bapak Djarot dan Sihar di daerah.

4. Bertanggungjawab memenangkan Djarot-Sihar

5. Memberikan pembekalan kepada Djarot-Sihar yang akan dijadwalkan berikutnya.

Atas sikap Pujakesuma ini, Sihar Sitorus mengaku terharu karena, pada tahun 2004, ayahandanya mendapat kartu anggota kehormatan dari Pujakesuma.

“Pada tahun 2004, Ayahanda saya, bapak saya (Alm) DL Sitorus mendapatkan kartu anggota kehormatan dari Pujakesuma. Saya sangat terharu, saya ucapkan Matur Nuwun,” kata Sihar menutup.

Nantikan tulisan berikutnya, Kolom Sada Arih Sinulingga: JAWA DELI (Putra Jawa Kelahiran Sumatra) 





Leave a Reply