MAJA BARUS. MEDAN  – Forum Generasi Muda Simataraja Indonesia (FORGEMSI) dan Bimbingan Belajar TALENTA melakukan penjajakan kerja sama untuk peningkatan mutu out come kelas IX dan XII dengan kegiatan Try Out bagi siswa SMP dan SMA di Kabupaten Samosir yang rencananya akan dilaksanakan pada awal bulan Maret nanti.

Ketua Umum Forgemsi (Dr Janner Simarmata MKom) didampingi Sekjen Gidion Manik SE melakukan pertemuan di kantor Bimbel Talenta, Jalan Sei Bahasa No 7 Medan Baru [Selasa 13/2] diterima oleh Direktur Umum (Bukti Patar Sinaga SPd) dan Direktur Promosi (Ronal Sinaga SH).




“Gidion Manik mengatakan kerjasama yang dilakukan ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai putra daerah terhadap pendidikan di Kabupaten Samosir khususnya buat adik-adik yang akan menghadapi Ujian Nasional (UN), besar harapan kami Bimbel Talenta mau menjadi partner dalam pelaksanaannya nanti,” katanya.

Disamping itu, kegiatan kerja sama ini dalam rangka upaya memberikan pengetahuan serta ketrampilan dalam menghadapi kajian-kajian soal secara komprehensip dengan harapan para peserta didik mampu menyelesaikan berbagai bentuk soal baik sampai dengan strategi menghadapi Ujian masuk di Perguruan Tinggi.

“Gidion mengajak Bimbel Talenta untuk melakukan Simulasi Ujian Nasional 2018 ataupun try out untuk kelas IX dan XII dan kalau bisa dirangkai dengan seminar sekolah untuk memotivasi siswa-siswa disana,” pintanya.

Direktur Umum Bukti Patar Sinaga SPd didampingi Ronal Sinaga SH Direktur Promosi mengatakan Bimbel Talenta siap mendukung program kerjasama ini dan ini bentuk kolaborasi yang baik.




“Ditambahkan Sinaga, kami berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Bimbel Talenta karena bisa bekerjasama dengan Forgemsi,” Pungkasnya.

Perlu diketahui, Bimbel Talenta menggunakan RAM+CI dalam metode pembelajarannya, yaitu Recognize, Analyze, Memorize & Summarize, Competition, dan Inspiring.

“Bimbel Talenta juga mempersiapkan Talenta Muda dengan tagline “PEMUDA PEMBUAT SEJARAH” dengan metode yang tepat,” ucap Sinaga.

Sebagaimana diketahui, jalinan kemitraan ini berawal dari terjalinnya komunikasi intens yang saat itu diterima oleh Pendiri dan Pembina Bimbel Talenta Dr Eng Himsar Ambarita MT pada pertemuan beberapa waktu yang lalu.

Himsar Ambarita adalah salah satu penerima beasiswa Mombusho (Pemerintah Jepang) untuk menjadi mahasiswa program Doktor di Hokkaido, Jepang. Kini beliau dipercaya menjadi Ketua Progam Studi S2/S3 Teknik Mesin USU.

Himsar Ambarita juga berkeyakinan bahwa seorang Talenta muda akan berubah menjadi pemuda pembuat sejarah jika dibimbing dengan metode yang tepat, berangkat dari filosofis itu, Himsar memberanikan diri untuk membuka Bimbingan Belajar yang dinamakan Bimbel TALENTA





Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.