SALMEN SEMBIRING. MEDAN. Wali Kota Medan (Drs H T Dzulmi Eldin S MSi) mengatakan, senam jantung sehat akan terus disosialisasikan ke seluruh lapisan masyarakat di Kota Medan. Dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat akan mengetahui  lebih jauh  apa  manfaat  yang diperoleh  dari mengikuti senam jantung sehat.

“Walaupun pelaksanaannya tidak sampai satu jam namun manfaat senam jantung sehat sangat baik untuk kesehatan jantung. Tidak hanya untuk kesehatan jantung, tubuh juga akan terasa lebih sehat sehingga seluruh masyarakat dapat melaksanakan aktifitas sehari-hari dengan baik,” kata Wali Kota usai mengikuti senam jantung sehat di Lapangan Merdeka Medan [Minggu 11/2].







Dikatakan oleh Wali Kota, senam jantung sehat merupakan kegiatan rutin Pemko Medan bekerja sama Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Sumatera Utara. Dengan kerja sama yang dilakukan tersebut, masyarakat dapat mengikuti senam jantung sehat setiap Minggu pagi mulai pukul 06.00 WIB di Lapangan Merdeka.

Agar gerakan tidak salah dan tepat sasaran, jelas Eldin, sejumlah intsruktur terlatih pun diturunkan setiap kali senam jantung sehat digelar.  Dengan demikian masyarakat dapat mengikuti setiap gerakan senam jantung sehat dengan benar.

“Jadi marilah  kita ikut senam jantung sehat setiap Minggu pagi,” ajaknya.



Sebelumnya pelaksanaan senam jantung sehat  berlangsung cukup meriah.  Seribuan warga baik remaja, dewasa dan orang tua dengan penuh semangat mengikuti senam jantung sehat. Dengan diiringi musik dan dipandu sejumlah isntruktur, mereka pun mengikuti setiap gerakan yan bertujuan untuk menjaga kesehatan jantung tersebut.

Selain masyarakat, senam jantung sehat juga diikuti sejumlah pimpinan Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemko Medan, camat, lurah serta kepling.  Mereka selanjutnya berbaur dengan masyarakat mengikuti senam jantung sehat sampai berakhir.  Usai senam, sebagian warga langsung pulang menuju rumahnya masing-masing.

Sedangkan sebagain lagi, menggunakannya untuk melanjutkan olahraga lainnya seperti jalan santai maupun jogging. Di samping itu ada juga warga menggunakan sejumlah peralatan olahraga yang disediakan Pemko Medan  melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan di pinggir lapangan untuk menjaga kebugaran tubuh.

Oleh karenanya Wali Kota tak pernah bosa mengajak warga untuk rutin berolahraga. Dengan gemar berolahraga, Wali Kota optimis warga Kota Medan akan jauh lebih sehat dan bugar sehingga semakin produktif.

“Di samping rutin berolahraga, jangan lupa terapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,” himbaunya.








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.