Istri Sihar Sitorus: Anak Tempat Kita Menorehkan Harapan

JEBTA B. SITEPU. PORSEA – Bagi Patricia Juanita boru Siahaan, setiap bertemu dengan anak-anak dia melihat harapan baru. Maka tak heran, di setiap kesempatan Patricia yang merupakan istri dari Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus menyempatkan diri untuk menyapa dan bersenda gurau dengan anak-anak.

“Itu sejak dulu, setiap mendampingi Pak Sihar tugas juga demikian. Jadi bertemu dengan beragam anak di Nusantara ini,” terangnya saat diwawancarai.

Ibu dari dua anak ini memaparkan, bahwa suaminya pernah bekerja di PT Freeport Indonesia, PT Bursa Efek Jakarta, dan Direktur Lembaga Peduli Hutan Indonesia. Ia selalu ikut mendampingi ke berbagai daerah. Maka, setiap kesempatan itu, dia pasti menyempatkan diri untuk melihat dan bertemu anak-anak.







“Ada kebahagiaan setiap menyapa anak-anak. Kita akan terbawa pada kekocakannya,” ujarnya.

Bahkan, dalam beberapa kunjungannya ke daerah-daerah di Sumut, Patricia kerap tertangkap kamera, sedang menyapa anak-anak dan mengajaknya berbicara dan sesekali terlihat mencolek pipi sang anak.




Patricia menuturkan, bahwa setiap menyapa anak-anak pasti memberikan warna baru dalam dirinya. Khususnya anak-anak yang ada di pedesaan dan hidup dengan suasana kampung. Bagi Patricia anak-anak itu sangat beragam.

Beragam dalam bahasa, karakter dan lingkungan terlebih dalam bercita-cita. Keberagaman mereka juga menjadi warna kehidupan yang sesungguhnya. Karena setiap anak jujur dalam menjalani kehidupannya.

“Ibarat kanvas, kita mau melukis apa maka anak kita goreskan warna di atasnya. Demikian juga anak-anak, tempat kita menorehkan harapan. Maka harus kita berikan warna lewat sapaan yang baik,” kata Patricia yang pernah menjadi guru bagi anak-anak jalanan ini





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.