Senam Valentin untuk Lansia Juhar (Taneh Karo)

0
831

EMMY F. PURBA. JUHAR. Dalam rangka perayaan Hari Kasih Sayang (Valentine). Dinas Kesehatan Kabupaten Karo mengadakan lomba senam dan koor untuk Pralansia dan Lansia se Kecamatan Juhar [Jumat 16/2].

Acara ini berlangsung di Desa Juhar (Kecamatan Juhar), dimulai dengan Doa Pembukaan yang dibawakan oleh kepala BPD Juhar Ginting (Drs Setta Sugihen) diikuti Kata Sambutan dari Kepala Dinas Kesehatan (Drg. Irma Sabrina MKes) dan kepala UPTD Puskesmas Juhar (dr. Abdul Rahman Surbakti).




Acara dilanjutkan dengan Senam Bersama Pralansia, Lansia, Muspika dan staff, Kepala Desa, dan Bidan. Terakhir diadakan Lomba Senam Praslansia dan Lansia antar desa se Kecamatan Juhar. Beberapa desa menampilkan lomba tambahan seperti pembacaan puisi, koor, dan penggunaan alat musik tradisional Karo. ‎Acara ditutup dengan penyerahan coklat secara simbolis kepada Lansia, Bidan, dan Kepala Desa oleh panitia. ‎

“Ini adalah kegiatan yang pertama kali dilakukan di Kecamatan Juhar dan diadakan khusus untuk Pralansia dan Lansia dengan harapan Pralansia dan Lansia Kecamatan Juhar semakin menyadari pentingnya olahraga dan kesehatan,” kata Kepala Desa Sugihen (Asamta Ginting) kepada Sora Sirulo setelah usai acara.

Kepala ‎Dinas Kesehatan Kabupaten Karo (Drg. Irma Sabrina MKes) mengharapkan kerjasama yang baik antara para Kepala Desa dan para Bidan untuk memperhatikan kesehatan para Pralansia dan Lansia di desa masing-masing. ‎

Di akhir acara, panitia mengumumkan pemenang dari setiap kategori lomba. Lomba senam dimenangkan oleh Lansia Desa Juhar Tarigan sedangkan lomba koor dimenangkan oleh Lansia Desa Sugihen.

Panitia mengharapkan agar desa-desa di kecamatan lain di Kabupaten Karo bisa mengadakan acara yang sama demi terjalinnya kerjasama antar perangkat desa dan Bidan desa serta tenaga kesehatan lainnya untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan masyarakat desa pada umumnya dan Lansia pada khususnya.








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.