2 Video Pilihan: Pemantauan Kaki Sinabung dan Konfirmasi Berita Orang Hilang

0
486

ADINDA DINDA. MEDAN. Berita tentang meletusnya Gunung Sinabung (Dataran Tinggi Karo) hari ini [Senin 19/2: 09.30 Wib] terlebih dahulu menyebar di media sosial seperti facebook, twitter, dan instagram.

Sehubungan dengan itu, Sora Sirulo juga mengadakan pemantauan di media sosial atas pemberitaan-pembeitaan mengenai meletusnya Gunung Sinabung hari ini yang merupakan letusan terbesar tahun ini. Dari pantauan kami, ada satu video menarik yang cukup menggambarkan suasana alam sekitar setelah letusan itu.




Di video ini, terdengar juga pelaporan dari reporter yang mengisyaratkan adanya berita orang hilang. Dari status orang yang sama di facebook terlihat hasil pencarian tim SAR dan polisi memastikan tidak ada korban jiwa sebagaimana isu-isu  langsung tersebar sebelumnya.

Ini adalah isi status dari Thamrin Surbakti yang memberitakan hasil pencarian orang yang diisukan hilang di media sosial:

Langsung dari Simpang Desa Gurukinayan.

Tim LSM KCBI Karo secara langsung mengkonfirmasi Kabag OPS Kompol B.Sembiring menyatakan bahwa Tidak Ada korban jiwa pasca letusan gunung Sinabung yg terjadi tadi pagi PKL 09:20 Wib, Beliau juga menyatakan bahwa semua daerah kawasan zona merah telah disisir dan di sterilkan.

Diminta kepada semua masyarakat agar tidak terpengaruh oleh isu dan informasi yg tidak benar.

Lihat video paling atas mengenai perjalanan Thamrin Surbakti ke lokasi pencarian dan video paling bawah mengenai konfirmasi polisi atas tidak benarnya ada orang hilang.

Semua foto dan video bersumber di wall facebook Thamrin Surbakti.

Posted by Thamrin Surbakti on Sunday, February 18, 2018

Konfirmasi langsung dgn Kabag OPS Kompol B.Sembiring pasca Erupsi Gunung Sinabung tadi pagi.

Posted by Thamrin Surbakti on Sunday, February 18, 2018








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.