NGGUNTUR PURBA. MEDAN. Gusu (HT. Erry Nuradi)  mengingatkan semua pihak agar menjaga kesatuan dan persatuan. Terutama pada masa-masa proses pemilihan kepala daerah langsung seperti saat ini.

“Walaupun ada perbedaan dalam pemilihan jangan sampai membuat terjadi perpecahan diantara kita,” ujar Tengku Erry Nuradi.

Hal itu dikatakanya saat menghadiri jamuan makan malam bersama di kediaman pemilik PT Olagafood Industri Djoesianto Law di Jl. Diponegoro, Medan [Jumat 16/2: Malam].




Gubsu yang hadir beserta Wagubsu (Hj. Nurhajizah Marpaung) mengungkapkan harapannya agar Pemilukada di Sumut  yang berlangsung pada tahun Anjing Tanah nantinya berjalan aman dan lancar.

“Semoga di tahun shio anjing tanah ini dapat memberikan keberuntungan dan rezeki bagi kita semua,” ujar Gubsu Erry.

Selanjutnya disampaikan bahwa dalam rangka Tahun Baru Imlek, selalu mengadakan kunjungan ke tokoh-tokoh masyarakat di Sumut yang merayakannya dalam suasana penuh dengan kegembiraan.

“Karena kita dapat bersilaturrahmi dengan yang lain dan berbagai tokoh lintas agama, suku, dan unsur masyarakat,” ujar Tengku Erry.

Gubsu sekali lagi mengungkapkan harapannya agar pada tahun shio anjing tanah ini segala sesuatunya berjalan dengan baik khususnya dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018 ini. Tentunya sebagai negara demokrasi terbesar ketiga didunia setelah Amerika dan India, Indonesia dapat melaksakannya dengan tertib tanpa ada konflik-konflik.

Gubsu yang juga ditemani istri (Ny Evi Diana) disambut hangat oleh tuan rumah pemilik PT Olagafood Industri Djoesianto Law beserta istri. Sebelumnya,  Djoeasianto Law mengucapkan Gong Xi Fat Cai, Selamat Tahun Baru Imlek 2569 di tahun shio Anjing Tanah. Turut juga hadir Walikota Medan (H. Dzulmi Eldin), tokoh masyarakat (Sofyan Tan dan H. Djarot Syaiful Hidayat), Konjen Amerika, Tiongkok dan Malaysia serta para kerabat dan undangan.

Usai santap malam dan foto bersama yang diliputi suasana kekeluargaan, Gubsu bersama Wagubsu mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek bagi yang merayakannya. Menurutnya, berdasarkan statistik di Tiongkok ada 3 shio yang paling beruntung yakni shio macan, kuda dan shio anjing. Dari faktor unsur tahun tanah atau tahun lahir tahun 2018 ini adalah shio anjing tanah.

“Karena tanah itu subur sehingga semua bisa tumbuh di atasnya, begitu juga perekonomian kita semoga lebih baik,” ujar Djoesianto Lae.




Dengan shio anjing tanah ini, lanjutnya, semoga semua yang hadir akan diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah.

Di saat menjelang Pilkada ini, diharapkannya seluruh masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan, tidak terpancing isu Suku Agama dan Ras (SARA), tetapi dukunglah paslon tersebut. Dan kepada para calon yang mengikuti Pilkada hendaknya bersaing sehat dan mempromosikan visi misinya dengan membuat program yang baik untuk pemerintah agar mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Acara dimeriahkan dengan kehadiran seorang pria yang berperan sebaga dewa rezeki yang turun dari kayangan dengan membagi ang pau kepada para tamu. Menurut tradisi China, Dewa ini menandakan bahwa banyak rezeki yang berlimpah akan menyertai kita.








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.