Keluarga Karo Liburan Bersama di Drenthe

0
966

LORETA KAROSEKALI. AMSTERDAM. Beberapa keluarga Karo yang tinggal di Negeri Belanda akan mengadakan liburan bersama di akhir pekan ini.

Liburan bersama ini diadakan dengan menginap di sebuah daerah peternakan (farm) yang telah digubah oleh pemiliknya menjadi tempat penginapan non hotel. Waktunya juga dianggap tepat sekali karena akhir pekan kali ini [Jumat 23/2 – Minggu 25/2] mendapat penambahan hari libur anak sekolah keesokan harinya [Senin 26/2] sehingga para orangtua meminta ijin libur juga dari tempat kerja mereka agar bisa berlibur bersama keluarga dan teman-teman sesama asal Karo.




Sukma Pinem yang merupakan salah seorang penggagas liburan bersama ini telah mempersiapkan makanan untuk besok. Sebagaimana Sora Sirulo mengamatinya hingga ke dapur (lihat video di bawah) Sukma telah mempersiapkan ikan salem gulai dicampur buncis.

“Sekarang sedang pada tahap pengeringan,” kata Sukma yang juga Wakil Ketua DPP HMKI Nederland ini kepada Sora Sirulo.

Adapun Rosvanda Tarigan akan membawa gitar agar bisa bernyanyi bersama di sana nanti.

“Kita rencananya juga sekalian membentuk vocal group yang siap ditampilkan bila ada undangan atau setidaknya untuk hiburan kita sendiri dan sebagai alasan untuk berkumpul latihan sesama kalak Karo,” kata Rosvanda.

Bila situasi mengijinkan, Sirulo TV akan mengudara dari tempat penginapan, yaitu Kota Drente.

“Kita sudah siapkan laptop, video camera, dan lain-lain untuk kebutuhan mengudara, tapi kita pelajari terlebih dahulu besok segala kemungkinannya. Terutama ada tidaknya jaringan internet serta dirembukkan dulu dengan teman-eman acara apa saja yang kita siarkan dari sana,” kata Pemimpin Umum SORA SIRULO soal kemungkinan Sirulo TV mengudara dari tempat barung-barung itu.








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.