Polres Tanah Karo dan Polda Sumut Buat Kegiatan Kemanusiaan untuk Korban Sinabung

0
603

JEBTA B. SITEPU. KABANJAHE. Tim gabungan Polres Tanah Karo dan Polda Sumut melaksanakan kegiatan kemanusiaan hari ini [Kamis 22/2] untuk membersihkan sarana dan prasarana seperti jalan raya dan tempat ibadah yang diselimuti debu vulkanik. Mereka juga memberikan bantuan ke para korban letusan Gunung Sinabung.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi hari ini berlangsung di Desa Beganding (Kecamatan Simpang Empat).

Giat dilaksanakan oleh Personil Polres Tanah Karo sebanyak 1 Pleton, BKO Brimobda Sumut sebanyak 1 Pleton, Sabhara Polda Sumut sebanyak 1 Pleton dan langsung dipimpin oleh Kabagops Polres Tanah Karo. Pukul 11.50 Wib, Polres Tanah Karo membagikan Bantuan Kemanusiaan dari Polres Tanah Karo kepada warga Desa Tiga Pancur dan Dusun Sibintun tepatnya di Kantor Camat Simpang Empat Kabupaten Karo.







Penyerahan bantuan kemanusiaan dari Polres Tanah Karo dihadiri oleh Wakapolres Tanah Karo beserta PJU dan Perwira Polres Tanah Karo, Camat Simpang Empat (Ashman P. Nangin), Danramil Simpang Empat (Kapten J. Surbakti), Perwakilan Personil Polres Tanah Karo beserta ibu wakil ketua cabang beserta pengurus Bhayangkari Kabupaten Karo.

Bingkisan tersebut diberikan kepada warga Desa Tiga Pancur dan Dusun Sibintun sebanyak 200 paket sembako untuk bahan pangan sehari-hari. Dari 180 jumlah Kepala Keluarga di Desa Tiga Pancur dan Dusun Sibintun, hanya 40 perwakilan Kepala Keluarga yang hadir dalam pemberian bingkisan paket sembako.

Pukul 13.00 Wib, Polres Tanah Karo Membagikan Bantuan Kemanusiaan dari Kapolda Sumut (Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw) Kepada warga Desa Perbaji (Kecamatan Tiganderket) tepatnya di Losd Desa Perbaji.

Penyerahan bantuan kemanusiaan dari Kapolda Sumut diberikan langsung oleh Wakapolres Tanah Karo dihadiri oleh pejabat dan perwira Polres Tanah Karo, Camat Tiganderket (Sukur SH), Danramil Tiganderket (Kapten R. Perangin-angin, Kapolsek Payung dan Perwakilan Personil Polres Tanah Karo beserta Ibu Wakil Ketua cab dan pengurus Bhayangkari Kabupaten Karo.

Sebanyak 220 paket sembako dibagikan yang berupa bahan pangan sehari-hari tersebut diberikan kepada 20 orang perwakilan masyarakat Desa Perbaji dari 204 jumlah Kepala Keluarga. Dalam kesempatan giat ini juga dilaksanakan pengobatan gratis dari Urkes Polres Tanah Karo untuk mengecek kesehatan warga dari Desa Perbaji.

Selain kegiatan bersih–bersih dan pembagian bantuan kemanusiaan, para personel kepolisian ikut membantu dan mengkoordinasikan pembangunan jembatan Desa Perbaji yang terputus diterjang banjir lahar dingin letusan Gunung Sinabung seminggu lalu.

Berikut ini kami sertakan video para personel Polda Sumut dan Polres Karo di lokasi jembatan yang putus.








Leave a Reply