IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Ditemani kedua orangtuanya, Martiano Ginting (21) warga Perumahan Bukit Hijau, Dusun 1 Sekip, Desa Candi Rejo (Kecamatan Biru-biru) mendatangi Polsek Biru-biru [Selasa 27/2: sekitar pukul 17.00 wib] untuk melaporkan Wawan (22) tetangganya karena tetangganya ini telah menganiaya dirinya.

Cerita Martiano Ginting kepada kru SORA SIRULO saat dia mendatangi Mapolsek Biru-biru, penganiayaan itu terjadi sekira pukul 14.00 wib. Sebelum kejadian, korban mengaku hendak pergi ke bengkel di Dusun Sememe Batu, Desa Sidomuliyo, untuk bekerja. Namun, begitu korban berada di depan rumahnya, pelaku juga kebetulan keluar rumah dan langsung memaki korban.




“Rumah kami berhadap-hadapan. Ketika aku keluar rumah, Wawan langsung memaki aku dengan kata-kata yang tidak sepantasnya. Sudah 4 kali aku dimaki sama dia. Tapi, aku tidak memperdulikanya,” kata Ginting sembari menahan sakit di dagunya.

Tak lama setelah kejadian, keduanya kembali berpapasan di depan pintu gerbang Asrama Yon Armed Kilap Sumagan. Di sana, Martiano Ginting kembali dimaki oleh Wawan dengan perkataan yang sama. Tak tahan terus dimaki, Martiano Ginting lantas menghampiri karyawan pabrik kerupuk tersebut dan bertanya apa maksudnya terus menerus memaki dirinya.




“Waktu kami berpapasan di depan pabrik kerupuk tempatnya bekerja, tidak jauh dari Markas Bataliyon Armed, aku kembali dimaki. Makanya aku datangi,” sambung Ginting.

Tapi ternyata, bukan jawaban yang didapat oleh Ginting. Pelaku malah langsung menendang tulang rusuk korban. Bukan sampai di situ saja, pelaku lalu mencekik leher korban dan kemudian memukuli dagu korban hingga membuat Ginting sempoyongan.

“Untung saja banyak warga yang melihat termasuk teman pelaku yang bekerja di pabrik kerupuk datang melerai. Kalau tidak, habislah saya dipukuli. Jujur, saya tidak tau apa salah saya,” tutur Ginting.

Kapolsek Biru-biru (AKP Robiahtun) melalui KaSPK (Aiptu Ruben Tarigan) membenarkan adanya laporan korban.

“Laporan korban sudah kita terima. Kita sudah mengarahkan agar korban untuk menghadirkan saksi agar laporannya segera ditindaklanjuti,” sebutnya.


Leave a Reply