ROBB’SURANT TAMBUN. KABANJAHE. Hujan deras sedang berlangsung di sekitar Kabanjahe (Dataran Tinggi Karo) sudah sejak 2 jam [Kamis 1/3].

Sebagaimana terlihat oleh wartawan anda di Kabanjahe, hujan deras ini diiringi sambaran-sambaran kilat di langit. Kilat-kilat itu menyambar-nyambar dan meledakkan suara petir yang cukup heboh menambah suasana semakin mencekam.

Warga tidak berani keluar rumah. Mereka juga tidak berani menghidupkan telefon selulernya karena pernah terjadi seseorang disambar petir saat sedang mengantongi telefon selulernya.




Saat itu, setahun lalu, 3 orang berteduh di sebuah dangau di ladang ketika hujan deras mencurah dari langit. Hingga suatu ketika, petir menyambar ketiganya. Orang-orang lalu membuat teori bahwa mereka dicari oleh petir dan kemudian menyambarknya karena mengantongi HP. Sejak itu, orang-orang tidak berani mengantongi apalagi menggunakan HP saat hujan deras berlangsung.

Hujan deras dengan cuaca ekstrim seperti malam ini sudah terjadi sejak seminggu lewat. Dampak terpara dari hujan seminggu lewat ini adalah banyaknya batang jagung di ladang yang tumbang diterjang hujan sehingga mengakibatkan gagal panen.






Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.