PKK Kota Medan Gelar Pengajian Bersama Puan Melayu

NATALIE SEMBIRING. MEDAN — Ketua TP PKK Kota Medan (Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH) menggelar pengajian bersama Puan-puan Melayu di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan [Rabu 28/2]. Pengajian yang digelar dalam rangka meningkatkan ukhwah silaturahmi ini diisi tausiah oleh Al Ustad Dr H Sofyan Saha LC MA.

Hadir juga dalam pengajian bersama Puan Melayu, Penasehat Majelis Puan-puan Melayu (Datin Sri Hj Fatimah Habibi), Ketua Umum Majelis Puan Melayu (Hj Zunaidar Rifai), Istri Sultan Deli, Istri Sultan Serdang dan Istri Sultan Langkat.




Pengajian ini dimulai dengan Pembacaan Al Qur’an dan saritilawah yang dibawakan oleh qori H Madkasad Lubis dan Afri Tifani. Selanjutnya Diisi tausiah oleh Al Ustad.

Ketua TP PKK Kota Medan (Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH) dalam sambutannya mengatakan, pengajian puan-puan Melayu yang digelar setiap bulannya kali ini digelar di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan. Selain memperkuat ukhuwah silaturahmi pengajian rutin ini juga untuk meningkatkan ilmu pengetahuan tentang Islam.

“Kota Medan mempunyai lebih dari 1000 pengajian. Artinya sebagai Istri dan ibu dari anak-anak kita, harus memiliki ilmu pengetahuan tentang Islam melalui pengajian, sehingga melalui kita akan lahir generasi muda yang berilmu dan berakhlak serta keluarga yang sakinah,” jelas Rita.

Al Ustad Dr H Sofyan Saha LC MA dalam tausiahnya mengajak seluruh puan-puan Melayu untuk mengikuti sehat cara Nabi Muhammad Saw. Artinya Nabi Besar Muhammad SAW mengikuti ajaran Islam. Seperti berpuasa, menutup aurat dan hidup optimis, bahkan silaturahmi juga membuat hidup kita lebih sehat.

“Berdasarkan survei, ajaran Islam yang diterapkan dalam kehidupan dapat membuat manusia lebih sehat. Ini telah diteliti oleh orang Eropa dan saat ini banyak dari mereka yang memeluk agama Islam karena terbukti seluruh ajaran Islam membuat sehat,” jelas Ustad.








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.