Taman Cadika Pramuka Mulai Ramai Dikunjungi

MAJA BARUS. MEDAN — Masyarakat kini ramai mengunjungi Taman Cadika Pramuka di Jl. Karya Wisata, Kelurahan Pangkalan Mansyur (Medan Johor). Selain berolahraga, masyarakat juga memanfaatkan lahan seluas sekitar 3 ha itu untuk berekreasi bersama anggota keluarganya.

Tingginya antusiasme masyarakat mengunjungi Taman Cadika Pramuka setelah Wali Kota Medan (Drs H T Dzulmi Eldin S MSi) menginstruksikan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan membenahi lapangan yang dulunya dijadikan tempat pendididkan pramuka itu. Kini Taman Cadika Pramuka menjadi ruang terbuka nan indah dan asri.







Di samping memiliki kolam dan jembatan gantung yang menarik, Lapangan Cadika Pramuka juga dilengkapi dengan peralatan bermain untuk anak-anak seperti ayunan, enjut-enjutan maupun rumah-rumahan. Lalu taman bermain dengan aneka bunga yang indah disertai sejumlah bangku taman bagi para orang tua sambil mengawasi anaknya bermain serta jogging track.

Selain berolahraga dan berekreasi, warga pun dapat melaksanakan shalat karena ada mushala yang telah disediakan beserta toilet. Bagi para penggemar olahraga paint ball, mereka juga dapat menyalurkan hobinya bermain karena di tempat itu juga telah disediakan lapangan bermain paint ball.

Ketika malam hari, Taman Cadika Pramuka pun terlihat indah karena dihiasi dengan aneka lampu warna-warni sehingga dapat dinikmati meskipun matahari telah tenggelam di peraduannya. Dengan pembenahan yang dilakukan tersebut, Wali kota pun berharap agar kawasan tersebut menjadi ruang terbuka hijau yang ramah untuk seluruh kalangan masyarakat.

“Semoga dengan pembenahan yang kita lakukan, masyarakat dapat menikmatinya bersama anggota keluarganya untuk melepaskan kepenatan setelah usai bekerja. Kita akan terus menambah fasilitas lainnya, termasuk peralatan olahraga sehingga Taman Cadika Pramuka menjadi salah satu tempat olahraga dam rekreasi keluarga di Kota Medan,” kata Wali Kota.

Didampingi Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan (HM Husni), Wali Kota selanjutnya mengajak masyarakat untuk selalu menjaga dan merawat semua fasilitas yang ada di Taman Cadika Pramuka agar dapat tahan lama dan dipergunakan bersama. Di samping itu tak lupa berpesan agar selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangn, terutama dalam kolam yang ada.

Lapangan Cadika Pramuka saban sore ramai dikunjungi warga. Jumlah warga yang datang bertambah lagi terutama pada hari libur, tidak hanya warga sekitar, warga dari kecamatan lainnya juga tertarik mengunjungi Taman Cadika Pramuka. Ditambah lagi udaranya cukup egar karena jauh dari polusi kenderaan bermotor serta pengunjung pun tidak dikenakan biaya masuk maupun parkir kenderaan.

Di samping untuk berolahraga dan rekreasi bersama anggota keluarga, Taman Cadika Pramuka masih sering digunakan untuk kegiatan pramuka, outbond maupun paintball. Tidak itu saja, keindahan alamnya pun membuat para remaja sering menjadikannya sebagai lokasi selfie yang menarik.








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.