Kolom Ganggas Yusmoro: INI TENTANG PRESIDEN KAMI

0
511

Kalian dulu mengatakan presiden kami planga-plongo. Namun, ketika baru menjabat, kasus pengungsi Sinabung dan Lapindo yang selama bertahun-tahun tidak terselesaikan, oleh presiden kami selesai dalam waktu singkat.

Kalian mengatakan Presiden kami “Ora iso opo opo”, namun oleh presiden kami, Dweeling Time (baca bongkar muat di pelabuhan) hingga pencurian ikan di laut diselesaikan bahkan dari kekayaan laut negara menyelamatkan trilyunan rupiah.

Kalian mengatakan Presiden kami pro asing, faktanya hanya di zaman presiden kami Freeport dan Blok Mahakam bisa ditekuk dan menyerah di tangan Rezim Presiden kami.







Kalian mengatakan Presiden kami tidak becus, nyatanya dengan keberanian beliau, saudara-saudara kita yang ada di Papua dan di pelosok negeri diperhatikan. Akses jalan diperbaiki dan dibangun. Harga BBM disamakan. Listrik dibangun agar masyarakat terpencil lebih baik kehidupannya.

Kalian mengatakan Presiden kami raja hutang. Namun, apakah kalian tidak mengerti bahwa presiden-presiden sebelumnya juga berhutang? Kenapa kalian ribut? Toh presiden kami membangun dan memperhatikan semua penjuru di negeri ini.

Kalian teriak Presiden kami tidak Islami. Lalu, ketika presiden kami berkunjung ke pesantren-psantren, berkelakar dengan ulama dan para santri. Akrab dengan Habib Lutfi, Buya Syafii, dengan Ketua MUI, dll. Tidak Islamnya di mana?

Presiden kami kalian bilang pembohong. Tidak menepati janji. Saya kasih tahu, ya. Tuhan saja juga janji akan mencukupi rezeki bagi umat manusia. Nyatanya ada yang kaya ada yang miskin. Apakah Tuhan lalu dikatakan pembohong?

Kalian mengatakan jaman Presiden kami apa-apa mahal. Ukurannya mahal apa? Ukurannya murah apa? Apakah ukuran murah waktu jaman Soeharto? Iya? Yang punya Televisi hanya satu dua orang sekampung?

Sejatinya kalian hanya korban politik kebencian dari para politikus busuk yang saat ini tidak bisa merampok kekayaan negeri ini. Lalu dengan memutarbalikkan fakta dan memfitnah agar kalian bisa terhasut.








Leave a Reply