IMANUEL SITEPU. KUTALIMBARU. Christian Hasiholan Zebua (23) warga Desa Jorlang Hataran (Kabupaten Simalungun) memang keterlaluan. Sejak menjadi pecandu lem kambing 10 tahun silam, Christian kerab mengancam ibu kandungnya. Tak kuasa menahan derita yang bekerpanjangan, sang ibu Deliana Br Sinaga (64) memilih melaporkan anak kandungnya tersebut ke Polsek Kutalimbaru.

Setelah difasilitasi (problem solving) oleh Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH, Christian akhirnya direhab di salah satu panti sosial di Jl. Berdikari. Desa Lau Bakeri (Kecamatan Kutalimbaru) [Kamis 8/3].

Menurut Kapolsek Kutalimbaru (AKP Martualesi Sitepu SH MH) kepada wartawan SORA SIRULO, Polsek Kutalimbaru menerima kehadiran ibu Deliana Br Sinaga terkait penyuluhan mengenai Bahaya Narkoba Desember 2017 lalu. Saat itu, sedang berlangsung perayaan Natal Gereja GBI di Jambur Bukit Permai Kutalimbaru.







“Mendengar ceramah saya waktu itu, salah satu pendeta membawa ibu Deliana Br Sinaga ke Polsek Kutalimbaru untuk menyampaikan penderitaannya. Di situlah saya ketahui kalau Deliana Br Sinaga sering diperlakukan tidak wajar oleh anaknya yang sudah 10 tahun kecanduan lem,” terang AKP Martualesi Sitepu.

Lanjut dikatakan, dari hasil kesepakatan dengan seluruh keluarga, Deliana Br Sinaga akhirnya menyetujui kalau anaknya direhab. ibu Sinaga mengucapkan banyak terima kasih kepada Polsek Kutalimbaru karena anaknya bisa direhabilitasi tanpa mengeluarkan biaya.

“Hal ini kami lakukan semata-mata menunjukkan ke masyarakat bahwa Polri tidak hanya eksis menangani peredaran narkoba. Tapi juga bukti nyata dalam program unggulan mingguan “Minggu Berkat” hadir di tengah tengah masyarakat,” sambungnya.








Leave a Reply