ADINDA DINDA. MEDAN. Walikota Medan (Drs. H T Dzulmi Eldin) menerima audiensi jajaran Pengurus Universitas Harapan yang baru di Rumah Dinas Walikota Medan [Jumat 9/3: Pagi]. Kunjungan pimpinan Universitas Harapan yang dipimpin langsung oleh Rektor (Prof Ritha Fatimah Dalimunthe) adalah dalam rangka silaturahmi memperkenal struktur kepengurusan Rektorat Universitas Harapan Medan (Unhar) yang baru.

Dijelaskannya saat ini, ia bersama jajarannya telah menjadi kepengurusan Universitas Harapan Medan. Unhar yang merupakan penggabungan dari STIE, STTH, STBA, dan AMIK Harapan kini memiliki 5 (lima) Fakuktas, yakni Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Bahasa, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ilmu Komputer.







Di samping itu, Rektor (Prof Rita Dalimunthe) mengungkapkan kedatangan mereka juga sekaligus ingin menyampaikan program kegiatan Universitas Harapan terutama dalam bidang pengabdian masyarakat.

“Kami ingin menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Medan melalui program pembangunan, pengembangan serta pemberdayaan masyarakat,” ujarnya didampingi jajaran Wakil Rektor dan Dekan Fakultas di Unhar Medan.

Untuk itu ia menjelaskan akan membantu pemerintah daerah melalui kegiatan Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) di 3 Kelurahan yang akan menjadi Kelurahan Binaan di Kota Medan, yakni Kelurahan Kampung Aur, Kelurahan Sidorejo dan Kelurahan Belawan.

Adapun kegiatan yang direncanakannya yaitu kegiatan pembinaan Bahasa Inggris kepada warga setempat agar menjadi bekal masyarakat sebagai tour guide karena merupakan kawasan yang banyak dikunjungi turis asing, serta program-program lainnya yang disesuaikan dengan disiplin ilmu yang ada di Unhar Medan.

“Kegiatan ini semata-mata ingin membantu pemerintah dalam memberikan solusi dalam pembangunan masyarakat, karena dalam Tridharma Pendidikan, Pendidik (Universitas) tidak hanya mengajar di Kampus, tapi juga melakukan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk pendampingan terhadap mereka,” sambung Ritha.

Walikota Medan (Drs. Dzulmi Eldin) mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas gagasan ide Kepengurusan Universitas Harapan Medan dalam membantu pembangunan masyarakat melalui Kegiatan Pengabdian Masyarakat.

“Saya rasa ide pelatihan Bahasa Inggris ini baik dan bermanfaat bagi mereka, bahkan juga bisa menjadi bekal mereka dalam mencari pekerjaan nantinya. Bahkan kalau bisa bahasa Mandarin dan Jepang juga bisa diajarkan kepada anak-anak tersebut,” harap Eldin seraya menambahkan bahwa Pemerintah saat ini juga sudah menyediakan program Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) sehingga pemerintah pada prinsipnya sudah menjamin biaya kesehatan dan pendidikan bagi anak-anak.




“Ayo sama-sama kita cerdaskan masyarakat Indonesia, karena tanggung jawab mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tanggung jawab dan peran aktif kita semua, bukan hanya pemerintah saja,” ajak Eldin.

Di tempat yang sama, Walikota juga menerima 3 audiensi lainnya, berturut-turut audiensi Panitia Pelaksana Industrial Engineering Fair USU 2018 yang akan melaksanakan event tahunan IEFAIR USU 2018 pada 11-14 Maret 2018 di Hotel Garuda Plaza Medan, Panitia Pelantikan Pengurus Wilayah SAPMA PP Sumut yang akan menggelar Pelantikan Pengurus Minggu, 18 Maret 2018 mendatang serta kunjungan silaturahmi Pimpinan Bank BRI Cabang Medan Azmi Khalid untuk perkenalan, serta meminta masukan saran Walikota terkait peningkatan layanan perbankan terhadap Pemerintah dan Masyarakat di Kota Medan.








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.