Juneyao Airlines dan ANA Jalin Kerjasama Codeshare dan Frequent Flyer

0
641

ANG SAN MEI. SHANGHAI — Juneyao Airlines, salah satu maskapai penerbangan milik pribadi yang terkemuka di Tiongkok daratan dan “Connecting Partner” pertama dalam Star Alliance, akan melansir kerja sama codeshare mulai dari 25 Maret 2018 dengan ANA, salah satu maskapai penerbangan utama di Jepang yang berfokus menghadirkan layanan konsumen yang luar biasa.

Kerja sama codeshare ini utamanya melibatkan rute-rute penerbangan penting dan beberapa hal lain di luar penerbangan.

Dengan demikian, Juneyao Airlines akan mengambil manfaat dari kerja sama yang menguntungkan ini dan berpeluang menambah jaringannya di Asiasehingga dapat memperluas usahanya di Jepang serta meningkatkan internasionalisasi. Selain itu, para penumpang juga akan memiliki pilihan penerbangan yang lebih banyak lagi di antara kedua negara tetangga tersebut.



Menurut kerja sama codeshare itu, Juneyao Airlines akan menempatkan kode “HO” pada rute-rute penerbangan penting yang dijalankan ANA, menghubungkan Shanghai Pudong ke Tokyo Haneda, Nagoya dan Osaka Kansai, serta di luar rute-rute domestik Jepang ke Tokyo Haneda, Sapporodan Naha, dari Osaka Kansai.

Di sisi lain, ANA akan memiliki kode “NH” pada rute penerbangan yang dikelola Juneyao, Shanghai Pudong – Tokyo Haneda, Nagoya, Osaka Kansai serta Nanjing – Osaka Kansai. Para penumpang juga akan melihat kode “NH” pada beberapa penerbangan domestik Juneyao di Tiongkok dari Shanghai Pudong ke ChongqingXi’anHarbindan Changchun.




Kedua pihak telah setuju memulai penjualan penerbangan codeshare tersebut lewat beberapa kanal resmi dan agen resmi sejak 22 Maret. Lebih lagi, kedua pihak akan membuat gerai transit di bandara Shanghai Pudong dan Osaka Kansai, menawarkan pengalaman terbaik bagi para penumpang transit.

Selain kerja sama codeshare, Juneyao Airlines dan ANA juga telah bersepakat menggiatkan kerja sama FFP (Frequent Flyer Program) dan menghadirkan layanan FFP terbaik. Kerja sama FFP akan bermula pada hari yang sama saat kerja sama codeshare dimulai, serta memberi kesempatan bagi para konsumen Juneyao Air Club dan ANA Mileage Club untuk memperoleh extra miles pada beberapa kelas penerbangan serta menukarkan penerbangan pada kedua pihak.

Selain itu, kedua maskapai akan menawarkan hak istimewa berupa prioritas bagi sejumlah anggota elit dalam penerbangan codeshare, termasuk priority check-in, penanganan bagasi, priority boarding, kemudahan membawa bagasi ekstra serta akses ke lounge.





Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.