MAJA BARUS. MEDAN. PemKO Medan menggelar Jamuan Makan Malam bersama Peserta Industrial Engineering Fair (IE Fair 2018) di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan [Selasa 13/3]. Jamuan Makan malam dengan mahasiswa dari Fakultas Teknik Industri dari berbagai Universitas ini dihadiri Wakil Wali Kota Medan (Ir H Akhyar Nasution MSi].

Kegiatan Industrial Engineering Fair 2018 yang berlangsung dari tanggal 11 – 14 Maret di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU) ini Diharapkan dapat merangsang mahasiswa dalam melakukan karya nyata melalui kajian ilmiah dan meningkatkan kualitas pendidikan melalui inovasi serta kreatifitas guna menumbuhkan dan menghasilkan produk yang mampu bersaing dikancah nasional maupun Internasional.







Dikatakan oleh Wakil Wali Kota di hadapan Wakil Dekan I (Prof. Johanes Tarigan), Kepala Departemen Teknik Industri USU (Dr Melita Triana Sembiring) dan Tim dari berbagai Fakultas Teknik Industri yang hadir, penyelenggaraan IE Fair memang menjadi ajang bergengsi dan selalu dinanti oleh mahasiswa dan segenap civitas akademika teknik industri, sebab berbagai tim dari universitas di seluruh Indonesia mengikuti acara ini.

Pemko Medan menyambut baik event pendidikan di kota Medan apalagi pertemuan tingkat nasional seperti IE Fair, Karena dinilai kegiatan ini sebagai salah satu meningkatkan kualitas pendidikan, juga merupakan bentuk keseriusan kita meningkatkan kualitas pendidikan. Oleh sebab itu, Pemko Medan membuka diri kepada siapa saja yang datang ke kota Medan, karena Medan rumah Kita”, kata Akhyar.

Dijelaskan Wakil Wali Kota, Dunia Industri kita sangat membutuhkan inovasi inovasi baru, untuk itu para mahasiswa fakultas teknik industri harus memiliki kreativitas dan inovasi yang besar agar dapat bersaing. Sebab kemajuan industri di suatu negara harus adanya inovasi jika ingin bersaing.

” diharapkan kegiatan IE Fair ini, dapat merangsang mahasiswa kita dalam melakukan karya nyata melalui kajian ilmiah, menciptakan inovasi baru. Artinya melalui mahasiswa teknik industri dapat menciptakan produk – produk yang mampu bersaing di kancah Nasional dan Internasional.

Wakil Dekan I (Prof. Johanes Tarigan) menjelaskan Industrial Engineering Fair (IE Fair 2018) berlangsung Dari tanggal 11-14 Maret d auditorium USU. Dalam pertemuan tersebut akan diadakan perlombaan karya tulis ilmiah dan seminar nasional serta Bazar.

Para peserta Industrial Engineering Fair datang dari berbagai Universitas seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Brawijaya Malang, ITB, ITS, USU dan

Universitas Islam Indonesia Yogyakarta serta Telkom University.








Leave a Reply