NATALIE SEMBIRING. MEDAN. Wali Kota Medan (Drs H T Dzulmi Eldin S MSi)  menggelar jamuan makan malam dengan seluruh punggawa dan official PSMS Medan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Jl. Sudirman Medan [Rabu 14/3]. Selain meningkatkan tali silaturahmi, jamuan makan ini digelar sebagai ungkapan apresiasi sekaligus rasa bangga karena tim berjuluk Ayam Kinantan kembali berlaga di kasta tertinggi kompetisi sepakbola tanah air  yakni Liga Indonesia (LI) 2018.

Selain para pemain dan sang pelatih Jajang Nurjaman, jamuan makan malam yang berlangsung dalam suasana akrab dan penuh kekeluargaan tersebut turut dihadiri CEO PSMS (Dodi Taher) didampingi Sekretaris Umum (Julius Raja), Direktur Operasional (Andre Mahyar), Manager PSMS (Tengku Edriansyah Rendy).



Alhamdulillah, berkat perjuangan dan kerja keras yang telah dilakukan selama ini, tim kebanggaan kita PSMS Medan kembali berlaga di LI 2018. Di saming para pemain, pelatih dan official, keberhasilan ini juga tidak terlepas dari dukungan penuh seluruh elemen, termasuk para supporter yang siap bekerja keras memberkan yang terbaik bagi Kota Medan,” kata Wali Kota.

Didampingi sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan diantaranya Asisten Pemerintahan (Musadad Nasution), Kadispora (Mara Husin Lubis), Kadis Kebersihan dan Pertamanan (HM Husni), Kadis Pariwisata (Agus Suriono), Kabag Humas (Ridho Nasution) dan Kabag Agama (Adlan), Wali Kota selanjutnya  mengungkapkan, Pemko Medan terus menerus membenahi Stadion Teladan agar dapat menjadi home base PSMS dalam setiap menggelar partai kandang selama bergulirnya LI 2018.

Setelah dilakukan serangkaian renovasi, jelas Wali Kota, secara umum Stadion Teladan  sekarang telah memenuhi standar yang telah ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menjadi kandang PSMS [Sabtu 17/8], stadion kebangaan warga Kota Medan itu akan diujicoba kali pertama pasca renovasi dengan menggelar pertandingan  eksibisi antara PSMS versus PSPS Riau.




“Melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait kita akan terus membenahi Stadion Teladan tersebut.  Semua ini kita lakukan untuk memberikan kenyamanan bagi slsuruh pendukung PSMS,” ungkapnya.

Wali Kota selanjutnya  berharap, masuknya PSMS di LI 2018 sert diikuti dengan renovasi Stadion Teladan dapat menjadi momentum kebangkitan kembali persepakbolaan di Kota Medan.

“Tentunya kita ingin lahir kembali Egy Maulana Vikri lainnya dari kota yang kita cintai karena telah mengharumkan nama Kota Mean di tingkat nasional maupun internasional dengan bertanding di liga bergengsi di Polandia setelah dikontrak club Lechia Gdansk,” harapnya.

Sementara itu CEO PSMS Medan  Dodi Taher, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Wali Kota Medan atas jamuan makan malam tersebut. Dia menilai itu menunjukkan perhatian Wali kota terhadap PSMS. Di samping itu juga sebagai sinyal kebangkitan persepakbolaan di Kota Medan dengan melakukan renovasi berkualitas terhadap Stadion Teladan sehingga dapat menjadi home base PSMS.

“Perhatian dari Wali Kota ini tentunya menjadi semangat bagi kami untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi ke depan. Untuk itu kami minta dukungan penuh Bapak Wali Kota beserta seluruh warga Kota Medan,” papar Dodi.





Leave a Reply