PEMKO AKAN LAKUKAN PEMBERSIHAN SUNGAI

ADINDA DINDA. MEDAN. Wakil Walikota Medan (Ir. Akhyar Nasution MSi) pimpin rapat pelaksanaan Lounching Sholat Subuh berjemaah bagi Remaja se Kota Medan dan juga Bersih-bersih Sungai di Kota Medan [Jumat 16/3].

Di ruang Rapat II Kantor Walikota Medan, Wakil Walikota didampingi Asisten Pemerintahan (Drs.Musaddad Nasution), Kepala Dinas Kebersihan dan Petamanan (M. Husni SH) dan peserta rapat Organisasi Perangkat Daerah terkait, seluruh Camat se Kota Medan, P3SU, dan UPT PU.

Wakil menjelaskan pada rapat tersebut, mengingat keberadaan sungai-sungai diwilayah kota Medan sudah cukup memperihatinkan tentang volume sampahnya, untuk itu Pemerintah Kota Medan akan melakukan gotong royong pembersihan sampah di 3 alur sungai yaitu Sungai Babura, Sungai Deli dan Sungai Kera, pada hari Sabtu tanggal 24 Maret 2018.







“Untuk Pembersihan Sungai ini diharapkan peran Kepala Lingkungan mensosialisasikannya ke masyarakat sekaligus untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan terutama pada sungai-sungai yang ada di Kota Medan, akan tetapi buanglah sampah tersebut pada tempatnya yang sudah disediakan oleh Pemko Medan,” harap Wakil Walikota.sPembersihan Sungai ini akan dimulai dari hulu sampai kehilir, dan melibatkan P3SU, UPT PU, Komunitas-komunitas Peduli Sungai, Pramuka Peduli Lingkungan, seluruh Camat, Lurah, seluruh Kepala Lingkungan dan masyarakat terutama yang bermukim di bantaran sungai.

Kecamatan-kecamatan yang akan melakukan pembersihan Sungai Babura, yakni Kecamatan Medan Tuntungan, Medan Baru, Medan Selayang, Medan Sunggal dan Kecamatan Medan Helvetia. Sedangkan untuk Sungai Deli, yaitu Kecamatan Medan Johor,Medan Maimun, Medan Barat, Medan Deli, Medan Belawan, Medan Petisah, Medan Labuhan, Medan Marelan, Medan Polonia, dan Medan Amplas. Untuk Sungai Kera melibatkan Kecamatan Medan Denai, Medan Tembung, Medan Area, Medan Perjuangan, dan Medan Kota.

Wakil Walikota, sebelumnya telah memimpin rapat tentang pelaksanaan Melounching Solat Subuh Berjemaah bagi Remaja se kota Medan yang berjumlah 1200 orang. Pelaksanaan Lounching ini direncanakan pada hari Jum’at 23/3 di Masjid Raya Al-Mashum Jalan SM.Raja Medan. Setelah selesai Sholat Subuh akan dilanjutkan Tausiyah atau Ceramah agama.

Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Lounching Sholat Subuh ini tentunya OPD-OPD Pemko Medan harus mendukung sepenuhnya, misalkan Satpol PP harus mengamankan acara selama kegiatan berlangsung dan membantu penataan dan penagmanan parir peserta, Dinas Kominfo harus memasang spanduk acara di tempat-tempat startegis, memasang backdrop serta dapat mensosialisasikannya, sedangkan Dinas Perhubungan harus bertanggung jawab terhadap kelancaran lalulintas disekitar lokasi serta mengatur parkir.








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.