HOLAN SIHAR SITORUS DO I LINTONG NI HUTA

JEBTA B. SITEPU. HUMBAHAS- TIba di pasar tradisional (Onan Baru, Lintong Ni Huta, Humbang Hasundutan/ Humbahas), Sihar Sitorus dikerumuni oleh warga.  Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang datang menyapa masyarakat di negeri semerbak kopi tersebut disambut sangat hangat.

Sesaat turun dari mobil, warga di Lintong Ni Huta langsung berhamburan turun ke jalan dan berebutan menyalami wakil Djarot Saiful Hidayat ini. Pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut merupakan pasangan yang dinilai tepat memimpin Sumatera Utara (Sumut).

“Ini kampung kami, Pak, mohon dibangun. Kami berharap pada bapak agar nanti bisa memberikan kehidupan baru kepada kami,” ujar seorang ibu, Tarida Uli (56) di Lintong Ni Huta [Senin 19/3].







Bukan hanya Tarida Uli, Op Robert Nababan juga mengatakan hal yang sama. Menurut mereka, pasangan yang akrab disapa Djoss tersebut sudah tepat memimpin Sumut karena sudah sangat teruji.

“Pasangan tepat untuk Sumut. Kita pasti dukung. Sebenarnya nggak ke sini pun si Sihar ini pastinya kita pilih. Mana mungkin kami ke lain hati cuma dianya pilihan kami,” katanya dalam Bahasa Batak.

Di Pasar Tradisional Lintong Ni Huta, Sihar berjalan masuk ke sejumlah Balairung. Di pasar tradisional tersebut, Sihar juga menyapa pedagang dan mencicipi jajanan kaki lima. Selain itu Sihar juga menerima cendramata ulos dari tokoh masyarakat setempat.

Menanggapi antusias masyarakat yang sangat besar, dia mengaku sangat puas. Menurut dia harapan masyarakat sangat besar untuk perbaikan Sumut.

“Saya senang, intinya masyarakat memiliki harapan yang sangat besar untuk perbaikan dan pembaharuan,” jelas Sihar.








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.