NGGUNTUR PURBA. MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi mendukung pembangunan gedung baru yakni Gedung Dakwah Muhammadiyah di Jalan Sisingamaraja Medan. Diharapkan gedung baru tersebut nantinya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk umat dan mendukung kegiatan Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Utara (Sumut).

Hal itu disampaikan Gubsu Erry Nuradi ketika menerima audiensi Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumut Prof Dr H Hasyimsyah Nasution MA, yang didampingi Wakil Ketua PWM Sumut Ibrahim Sakty Batubara dan pengurus lainnya, Senin (19/3) di ruang kerja Gubsu.

“Semoga gedung baru itu cepat selesai dan nantinya dapat dimanfaatkan untuk umat dan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sumut,” ujar Gubsu Erry Nuradi, yang didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Provsu Ir H Irman MSi.




Menurut Gubsu, gedung yang representatif memang sangat dibutuhkan mendukung kegiatan-kegiatan keumatan dan organisasi. Karena itu, Pemprovsu bersedia membantu pembangunan gedung tersebut.

Namun menurut Gubsu, untuk membangun gedung yang representatif membutuhkan anggaran yang tidak sedikit.

“Bantuan yang kami berikan juga tentu masih jauh dari cukup, karena itu bantuan ini sifatnya hanya sebagai modal awal atau stimulan saja,” ujar Gubsu.

Sebelumnya, Ketua PWM Sumatera Utara Prof Dr H Hasyimsyah Nasution MA menyampaikan, Gedung Dakwah Muhammadiyah di Jalan Sisingamaraja Medan kondisinya sudah tidak memadai lagi. Selain bangunan tua, sejumlah fasilitas seperti musholah dan lainnya juga sangat kecil. “Sehingga jika ada kegiatan besar tidak mampu mendukung lagi,” ungkap Hasyimsyah.

Karena itu dibutuhkan gedung baru yang lebih besar dan representatif. Namun, untuk membangun gedung baru yang lebih besar membutuhkan dana yang tidak sedikit.

“Karena itu kami berharap ada dukungan dan bantuan dari Pak Gubsu,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ibrahim Sakty Batubara menambahkan, Gedung Dakwah Muhammadiyah yang akan dibangun nantinya akan lebih besar dari yang sekarang.

“Gedung berlantai 7 itu nantinya akan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, seperti musholah yang lebih besar, sekretariat, aula dan yang lainnya,” ujar Ibrahim.

Menurut Ibrahim Sakty, diperkirakan pembangunan gedung itu akan menghabiskan anggaran hingga Rp 7 miliar. “Karena itu kami sangat mengharapkan adanya bantuan dari Pak Gubsu. Kami juga berharap Pak Gubsu bersedia hadir dalam acara peletakan batu pertama tanggal 29 April mendatang,” ujar Ibrahim.

IMM Sumut

Di kesempatan yang sama, Gubsu juga menerima audiensi Ketua Umum DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumut Budi Setiawan Siregar, yang didampingi sejumlah pengurus lainnya. Budi mengucapkan terimakasih atas bantuan dan dukungan Gubsu Erry Nuradi terhadap program-program dan kegiatan IMM Sumut selama ini.




Budi juga menyampaikan, IMM Sumut akan mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) di Tapanuli Selatan (Tapsel) tanggal 22-23 Maret 2018. “Dalam kesempatan ini kami mengundang dan memohon kepada Pak Gubsu untuk bersedia hadir di Musda tersebut,” ujar Budi.

Menanggapi hal itu, Gubsu Erry menyambut baik Musda yang akan digelar IMM Sumut di Tapsel.

“Kita sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang digelar mahasiswa, seperti Musda IMM ini. Semoga lancar dan bermanfaat bagi kemajuan IMM Sumut ke depan,” ujar Gubsu.










Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.