Didukung Seorang Australia, Kapolsek Kutalimbaru Bimluh ke Panti Rehab Narkoba

0
544

IMANUEL SITEPU. KUTALIMBARU — Bekerjasama dengan Mr. Cue Congue yang berasal dari Melbourne (Australia), Kapolsek Kutalimbaru (AKP Martualesi Sitepu SH MH) melakukan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) di Panti Rehabilitasi Narkoba ‘Bukit Doa’ Jl. Tuntungan Lapangan Golf, Dusun 3, Desa Durin Jangak (Kecamatan Pancurbatu) [Kamis 22/3].

Dalam bimbingan yang mengambil thema Melepaskan Diri Dari Ketergantungan Narkoba, kepada 22 orang pasien yang menjalani rehab, Martualesi Sitepu menghimbau agar seluruh pasien penghuni panti cepat membaik dan jangan pernah menyesal karena masuk panti rehab.







“Karena saat ini masih banyak belum mendapatkan itu lantaran keterbatasan ekonomi dan kesadaran yang belum tumbuh. Saya yakin teman-teman semua telah memiliki kesadaran sehingga mau melepaskan diri dari ketergantungan narkoba,” kata Martualesi Sitepu.

Disaksikan Pimpinan Yayasan Bukit Doa (Johny Saragih STh), serta 19 orang staf, Martualesi juga menghimbau agar penghuni panti rehab tetap menggunakan hak politiknya dalam Pilkada serentak yang bakal dilaksanakan dan sekaligus menolak pemberitaan hoax dan ujaran kebencian.

“Jangan mau hak suara yang saudara miliki dibayar atau diiming-imingi apapun. Pilihan harus sesuai dengan hati,” terangnya.

Sementara menurut AKP Martualesi Sitepu ketika dikonfirmasi mengaku kalau kegiatan bimbingan dan penyuluhan yang dilaksanakan karena diapreasasi oleh Mr.Cue Congue (51) yang berasal dari Melbourne Australia. Dia sedang belajar tentang rehabilitasi untuk membangun kerja sama serta mempromosikan hubungan kerja terkait penanganan ketergantungan narkoba.







 


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.