NGGUNTUR PURBA. MEDAN — Pemko Medan bersama dengan segenap komunitas pecinta lingkungan akan menggelar Bersih-bersih Sungai hari ini [Sabtu 24/3]. Aksi ini dimulai dari aliran Sungai Deli di kawasan Avros hingga Jalan Perdana. Kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama dalam sungai.

Demikian terungkap dalam rapat akhir persiapan kegiatan bersih-bersih Sungai yang dipimpin langsung Wakil Wali Kota Medan (Ir H Akhyar Nasution MSi) didampingi Asisten Pemerintahan Setdakot Medan Musadad Nasution di Balai Kota Medan [Rabu 21/3].







Di hadapan seluruh camat, Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Zulfachri Ahmadi serta perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan yang mengikuti rapat, Wakil Wali Kota mengingatkan pentingnya melahirkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, terlebih lagi tidak membuang sampah ke sungai.

“Perjuangan kita membangkitkan kesadaran masyarakat agar bisa menjaga kebersihan lingkungan, terutama kawasan sungai. Untuk itulah melalui kegaiatan bersih-bersih sungai ini kita harapkan dapat menstimulus masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” kata Wakil Wali Kota.




Dalam rapat itu juga diputuskan, pembersihan sungai akan dimulai dari hulu sampai hilir. Selain personel Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU), kegiatan ini juga melibatkan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas PU, Komunitas-Komunitas Peduli Sungai seluruh camat, lurah, kepala lingkungan serta masyarakat, terutama yang bermukim di bantaran sungai.

Wakil Wali Kota menjelaskan, Bersih-Bersih Sungai ini dilakukan karena sungai yang ada saat ini kondisinya sangat memprihatinkan karena banyak dipenuhi sampah sehingga mengganggu kelancaran ruas sungai. Usai dilakukan pembersihan nanti, Wakil Wali kota berharap kepada camat, lurah dan kepling untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan lagi, terutama dalam sungai.





Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.