Air China Luncurkan Rute Baru, Beijing-Houston-Panama City

0
360

ANG SAN MEI. BEIJING — Pada 5 April 2018 Air China akan melansir rute baru, dari Beijing menuju Panama City melalui Houston. Rute baru ini diharapkan dapat menjembatani pertukaran bisnis kedua negara secara besar-besaran, beserta beberapa wilayah di sekitarnya, serta menghadirkan pilihan yang lebih beragam bagi para penumpang.

Pada Juni 2017, Tiongkok dan Panama meneken Komunike Bersama tentang Pendirian Hubungan Diplomatik antara Republik Rakyat Tiongkok dan Republik Panama.







Terjalinnya hubungan diplomatik yang resmi ini mengusung hubungan yang berawal 160 tahun lalu, ke babak baru. Tiongkok ialah mitra dagang terbesar kedua bagi Panama dan pengguna terbesar kedua untuk Terusan Panama, sementara Panama menjadi mitra dagang terbesar Tiongkok di Amerika Tengah. Pada 2017, perdagangan bilateral mencapai hampir US $6,7 miliar, sementara arus lalu-lintas penumpang tercatat sebesar hampir 40.000, atau memiliki pertumbuhan tahunan yang mendekati 30%.

Dikenal luas akan Terusan Panama, Panama City merupakan kota pelabuhan bersejarah, terbentang antara pegunungan yang hijau dan Samudera Pasifik. Di sini, para turis bisa menikmati perbedaan lanskap perkotaan yang dipenuhi bangunan masa kolonial yang berwarna-warni dan sejumlah gedung mentereng yang menjulang tinggi dan memenuhi kaki langit kota tersebut. Lebih lagi, Panama memiliki letak geografis yang unik, berada pada perlintasan daratan dan lautan serta dianggap sebagai terusan Jalur Sutra Maritim Abad ke-21 oleh Tiongkok menuju Amerika Latin.

Dengan demikian, Panama memiliki peranan penting. Selain meningkatkan hubungan dagang antara kedua negara, Air China menginginkan peluncuran rute baru BeijingHouston-Panama City akan meningkatkan jalur transportasi antara Tiongkok dan Panama secara berarti. Lebih lagi, Air China menargetkan rute ini akan memperluas hubungan dagang, investasi, maritim, pendidikan dan pariwisata bilateral.

Dalam beberapa tahun terakhir, Air China telah berupaya mengubah Beijing menjadi pusat bandara terkemuka dengan jangkauan global yang penting. Jaringan rute penerbangan Air China telah tersebar di enam benua yang ditinggali manusia, serta peluncuran rute BeijingHouston-Panama City ini, akan menjadi tonggak penting dalam kiprahnya untuk memperluas jangkauan operasional ke benua Amerika.

Air China saat ini mengelola 200 lebih penerbangan mingguan ke 12 tujuan di Amerika, termasuk New York (Bandara Newark dan JFK), Washington, D.C.Los AngelesSan FranciscoSan JoseHawaiiVancouverMontrealHavana serta Sao Paulo. Selain itu, kabin Air China yang modern dan lega serta layanan istimewa memastikan penumpang dapat bepergian dengan kenyamanan yang luar biasa.

Informasi penerbangan:

Nomor penerbangan: CA885/6 (Seluruh waktu berikut menggunakan waktu setempat) Penerbangan menuju Panama City (Kamis, Minggu): Keberangkatan dari Beijing pada 07:40 dan tiba di Houston pada 08:20; Berangkat dari Houston pada 10:50 dan tiba di Panama City pada 14:30; Penerbangan menuju Beijing (Kamis, Minggu): Keberangkatan dari Panama City pada 16:30 dan tiba di Houston pada 20:15; Keberangkatan dari Houston pada 01:00 pada keesokan hari dan tiba di Beijing pada 04:50 pada hari ketiga.

Rute Beijing-Houston-Panama City menggunakan armada Boeing 777-300 ER (Extended Range) berbadan lebar yang populer bagi wisatawan bisnis. Kabin First Class dan Business Class dilengkapi kursi fully-reclinable serta area bar di tengah. Para penumpang di seluruh jenis kelas memiliki sistem hiburan di dalam pesawat dan soket listrik. Armada pesawat Boeing juga memiliki kamar mandi yang dapat diakses dengan kursi roda dan lampu LED dinamis demi menjamin perjalanan yang lebih nyaman bagi seluruh penumpang.








Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.